Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Juara, Pesan Tegas dari Hamka Hamzah

By Anju Christian Silaban - Senin, 4 April 2016 | 06:00 WIB
Arema Cronus mengangkat trofi Torabika Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Arema Cronus mengangkat trofi Torabika Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016).

Kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah, menyatakan bahwa dirinya belum habis. Kesuksesan timnya menjuarai Torabika Bhayangkara 2016 menjadi salah satu tolak ukur.

Pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016), Arema menang 2-0 atas Persib Bandung. Gol Singo Edan dicetak oleh Raphael Maitimo dan Sunarto.

Pertahanan solid yang digalang Hamka, menjadi salah satu faktor kunci Arema menjadi juara. Dalam lima pertandingan dari babak grup hingga fase gugur, pasukan Milomir Seslija cuma menderita kemasukan satu gol.

Hamka pun melihat capaian ini sebagai pembuktian dirinya. Sebab, dia merasa diremehkan oleh sejumlah klub Indonesia.

"Hampir semua klub di Indonesia menilai Hamka sudah berumur. Ini membuktikan usia bukanlah masalah. Saya belum habis," tutur pemain belakang berusia 32 tahun ini setelah partai kontra Persib.

Keraguan sejumlah pihak terhadap Hamka turut diakui oleh pelatih Milomir Seslija. Namun, Milo menentang arus dengan merekrut Hamka pada Februari 2016.

"Terima kasih kepada manajemen Arema atas kebebasan membentuk tim. Banyak orang mengatakan Hamka sudah tua dan Goran Gancev tidak bagus. Namun, saya yang benar," ucap sang arsitek.

Lini belakang Arema memang kerap dihuni sejumlah pemain tua. Sebelum Hamka, ada pula Fabiano Beltrame, yang kini membela PS Polri pada Piala Bhayangkara.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4828635926001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X