Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Gelar Superseries 2 Pasangan Ganda di India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 April 2016 | 05:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara India Terbuka bersama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara India Terbuka bersama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).

Pasangan ganda asal Indonesia dan China mencatat sejarah di turnamen India Terbuka 2016 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, 29 Maret-3 April.

Baik ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, maupun ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, sama-sama berhasil meraih gelar superseries perdana mereka, Minggu (3/4/2016).

Duet Marcus/Kevin lebih dulu membukukan nama mereka di daftar juara India Terbuka setelah memenangi All Indonesian-Final.

Bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus/Kevin menang dua gim langsung, 21-17, 21-13, dalam tempo 30 menit.

"Kami sedikit gugup masuk ke final karena ini adalah final turnamen level superseries pertama kami sebagai pasangan," kata Marcus yang dilansir bwfbadminton.com.

"Beruntung, kami bisa mendapat start bagus. Kerja sama kami sebagai pasangan masih cukup baru, dan hal itu membutuhkan waktu agar kami bisa saling memahami satu sama lain," ujarnya lagi.

Rapor hijau Marcus/Kevin ini diikuti Lu/Huang.

Melawan wakil Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, pasangan yang diplot sebagai unggulan ketujuh itu juga menang straight game, 21-13, 21-16.

"Tentu saja kami senang dengan gelar superseries pertama kami," tutur Lu.

"Kami sudah pernah bertanding melawan mereka sebelumnya, jadi kami bisa menganalisis pertandingan kami. Kami juga merasakan tekanan sebelum pertandingan final ini. Itu semua karena banyak pasangan ganda campuran China yang berprestasi," katanya melanjutkan.

Selain Marcus/Kevin dan Lu/Huang, gelar juara India Terbuka 2016 juga diraih Kento Momota (tunggal putra), Ratchanok Intanon (tunggal putri), dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X