Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengalaman Jadi Kunci Kemenangan Momota di India Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 April 2016 | 06:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa pengalaman menjadi kunci keberhasilannya meraih gelar India Terbuka 2016.

Hal ini dibuktikan Momota saat mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) dengan dua gim langsung, 21-15, 21-18, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (3/4/2016).

Memegang kendali pertandingan sejak awal, unggulan kedua ini hanya membutuhkan 45 menit untuk menyingkirkan Axelsen dan mengangkat trofi superseries keempat sepanjang kariernya.


Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, merebahkan badannya di atas lapangan sebagai reaksi atas keberhasilannya mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga final India Terbuka 2016 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (3/4/2016).(SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO)

"Saya tampil konsisten dan mampu mengeksekusi rencana permainan saya," ujar Momota yang dilansir bwfbadminton.com.

"Selain itu, pengalaman saya di final-final superseries sebelumnya juga membantu," kata pebulu tangkis 21 tahun itu.

Sebelum meraih gelar India Terbuka tahun ini, Momota sudah mengantongi titel turnamen level superseries di Singapura Terbuka 2015, Indonesia Terbuka 2015, dan Superseries Finals 2015.

Gelar juara Superseries Finals tahun lalu didapat Momota juga dengan mengalahkan Axelsen, 21-15, 21-12.

"Menurut saya, Momota bermain bagus hari ini, sementara saya tidak. Saya sedikit kelelahan dan membuat sejumlah kesalahan sendiri," kata Axelsen.

Selain Momota, Jepang juga mendapatkan gelar di nomor ganda putri lewat pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X