Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Intanon Dedikasikan Gelar India Terbuka untuk Putri Thailand

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 April 2016 | 06:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose dengan trofi juara India Terbuka yang didapat setelah mengalahkan Li Xuerui (China) pada laga final di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (3/4/2016).
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose dengan trofi juara India Terbuka yang didapat setelah mengalahkan Li Xuerui (China) pada laga final di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (3/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mempersembahkan gelar yang dia dapatkan di India Terbuka 2016 untuk Putri Thailand Maha Chakri Sirindhorn yang merayakan hari lahir pada 2 April.

Turun sebagai unggulan keempat, Intanon mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia dari China, Li Xuerui, dua gim langsung, 21-17, 21-18, pada partai final di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).

"Saya sangat bersyukur atas keberhasilan meraih titel ini. Saya ingin mendedikasikan gelar ini untuk Putri kami yang berulang tahun," tutur Intanon yang dilansir bwfbadminton.com.

Perjalanan Intanon di India Terbuka tahun ini terekam nyaris sempurna.

Dari lima pertandingan yang dia lakoni, hanya duel kontra Tai Tzu Ying (Taiwan) pada babak perempat final yang berlangsung dalam rubber game.

Selebihnya, Intanon selalu sukses menyelesaikan pertandingannya secara straight game, termasuk saat mengempaskan Li di laga pamungkas.

"Laju kok hari ini cepat. Saya hampir memainkan dua tipe permainan dengan banyak pukulan stroke datar karena saya tidak mau bermain dalam reli panjang dengan Li," kata Intanon.

"Saya sempat gugup pada akhir-akhir pertandingan, dan inilah yang membantu dia mengejar perolehan poin. Saya sampai harus berkali-kali mengingatkan diri saya untuk tenang," ujarnya melanjutkan.

Bagi Intanon, gelar di India Terbuka merupakan titel pertama yang dia raih pada tahun ini.

Sebelumnya, pencapaian terbaik pebulu tangkis 21 tahun itu ialah runner-up Thailand Masters, Februari lalu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X