Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Turun, Latihan Tambahan GP Argentina Dibatalkan

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 3 April 2016 | 19:36 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo yang basah setelah terguyur hujan pada Minggu (3/4/2016).
TWITTER CRASH.NET
Sirkuit Termas de Rio Hondo yang basah setelah terguyur hujan pada Minggu (3/4/2016).

Hujan turun pada hari balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016). Sesi latihan tambahan yang dijadwalkan pada Minggu pagi waktu setempat pun dibatalkan.

Para pebalap semula dijadwalkan menjalani latihan bebas tambahan selama 30 menit mulai pukul 09.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Sesi ini merupakan tambahan menyusul keputusan Michelin yang mengubah ban belakang untuk balapan. Produsen asal Prancis tersebut menarik ban belakang berkompon hard dan medium yang semula disiapkan untuk akhir pekan di Argentina.

Mereka kini menyediakan ban belakang berkompon medium, tetapi dengan konstruksi yang lebih kaku.

Hal ini dilakukan Michelin menyusul insiden yang menimpa pebalap Octo Pramac, Scott Redding, pada sesi latihan bebas keempat, Sabtu (2/4/2016).

Dengan turunnya hujan yang membuat lintasan jadi basah, para pebalap tidak akan bisa mencoba ban baru Michelin karena itu disiapkan untuk lintasan kering.

Para pebalap masih punya kesempatan untuk menguji ban tersebut pada sesi pemanasan mulai pukul 10.40 waktu setempat (20.40 WIB). Sesi yang semula dijadwalkan 20 menit diperpanjang menjadi 30 menit.

Jika ternyata pada sesi tersebut lintasan belum kering, Michelin dan Race Direction akan menentukan apakah perlu menggelar sesi latihan tambahan tepat sebelum balapan digelar.

Balapan MotoGP Argentina dijadwalkan berlangsung Minggu (3/4/2016) mulai pukul 16.00 waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter Crash, Twitter MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X