Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rapor El Clasico, Navas Si Panter dan Casemiro Penjinak Messi

By Beri Bagja - Minggu, 3 April 2016 | 20:15 WIB
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro (kiri), mengawasi ketat pergerakan bintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga el clasico di Camp Nou, Barcelona, 2 April 2016.
PAU BARRENA / AFP
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro (kiri), mengawasi ketat pergerakan bintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga el clasico di Camp Nou, Barcelona, 2 April 2016.

Media Spanyol masih ramai mengulas kesuksesan Real Madrid menang 2-1 di kandang FC Barcelona dalam laga el clasico, Sabtu (2/4/2016).

Real Madrid menang berkat gol-gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Torehan mereka membayar lunas gol Gerard Pique yang sempat membawa Barcelona unggul lebih dulu.

Harian SPORT yang berbasis di Kota Barcelona memberikan nilai rapor tinggi untuk Ronaldo (8) dan Benzema (7) atas penampilan mereka.

Selain untuk kedua penyerang itu, kiper Keylor Navas (7) dan gelandang Casemiro (7) diganjar nilai baik pula oleh SPORT.

Peran mereka krusial dalam menekan angka kebobolan Real Madrid. Navas diibaratkan seekor panter yang lincah menggagalkan peluang Barca.

Aksi terbaik Navas terjadi ketika dia menepis bola tembakan Lionel Messi sembari merentangkan tangan bak terbang pada menit ke-54.

Pujian juga dilayangkan kepada Casemiro. Gelandang bertahan Brasil berusia 24 tahun itu dinilai sukses menjinakkan Messi.

Dampaknya, megabintang Barcelona tersebut tak banyak melakukan aksi berbahaya di pertahanan Real Madrid karena diredam sejak lini tengah.

Casemiro tampil bak karang di depan pertahanan El Real. Dia melepaskan 8 tekel sepanjang laga, terbanyak di antara seluruh pemain dalam duel tersebut.

Casemiro disebut sebagai salah satu faktor pembeda yang vital dalam duel el clasico jilid kedua ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X