Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Menangi Duel Sesama Indonesia pada India Terbuka

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 April 2016 | 18:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara India Terbuka bersama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara India Terbuka bersama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).

Duel sesama ganda putra Indonesia berhasil dimenangkan oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 21-17, 21-13 atas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan rekan satu negaranya pada partai puncak yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016) dalam waktu 30 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari Angga/Ricky pada final SEA Games 2015.

"Kami mengawali gelar pertama dari turnamen grand prix, grand prix gold, dan sekarang bisa juara di super series. Saya merasa tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin karena tahun ini kami bisa lebih klop dan saling mengerti permainan satu sama," kata Marcus seusai pertandingan.

Laga ketat sudah terjadi sejak gim pertama, kedua pasangan pemain saling menyusul mencetak poin. Ketika kedudukan imbang 14-14, Marcus/Kevin mencetak empat poin beruntun hingga menutup gim pertama. Laju Angga/Ricky tertahan setelah mencetak 17 angka.

Pada gim kedua, laga tidak terlalu berjalan ketat, meskipun beberapa kali kedua pasangan pemain mencatat poin imbang.

Ketika kedudukan 12-12, Marcus/Kevin menguasai jalannya pertandingan. Mereka hanya memberi kesempatan Angga/Ricky mencetak hingga 13 angka dan Marcus/Kevin menyentuh angka 21 lebih dulu.

Bagi Marcus/Kevin yang saat ini berada di peringkat ke-17 dunia,  India Terbuka merupakan gelar pertama mereka pada turnamen level superseries.

"Awalnya kami tegang dan gugup, tetapi kami harus menepisnya. Melawan teman sendiri sebenarnya lebih sulit karena kami sama-sama tahu. Kali ini lawan terlihat tertekan dari awal, jadi kami bisa mengendalikan permainan," ucap Kevin.
 
"Start kami sudah bagus, sehingga ketika lawan tertekan mereka sulit keluar dari permainan kami," kata Marcus menambahkan.

Angga/Ricky pun mengakui bahwa penampilan rekannya kali ini lebih baik.
 
"Hari ini Kevin dan Sinyo (panggilan Marcus Fernaldi Gideon) bisa lebih baik dari kami, tetapi kami tidak menyerah. Kami akan mencari kesempatan lagi pada turnamen berikutnya," kata Angga.

Indonesia berhasil membawa satu gelar dari New Delhi, India. Sebelumnya wakil ganda campuran yang juga main di final, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, terhenti di posisi dua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X