Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSGC Baru Dibentuk Langsung Lawan Tiga Klub ISL

By Gatot Susetyo - Minggu, 3 April 2016 | 16:29 WIB
Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo, bakal mendampingi anak asuhnya kala melakoni uji coba dan turnamen dengan lawan klub-klub ISL pertengahan April 2016.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo, bakal mendampingi anak asuhnya kala melakoni uji coba dan turnamen dengan lawan klub-klub ISL pertengahan April 2016.

CIAMIS, JUARA.net – Gatot Barnowo baru saja resmi jadi pelatih PSGC Ciamis. Tetapi, tugas Gatot langsung berat karena klub berjulukan Laskar Ciung Wanara bakal tampil di turnamen yang diikuti klub Indonesia Super League (ISL).

Gatot Barnowo harus menyiapkan PSGC untuk turnamen segitiga dan mereka jadi tuan rumah di Stadion Galuh, Ciamis. Turnamen ini akan mengundang dua klub ISL, Persib Bandung dan Surabaya United.

Turnamen ini menurut rencana akan berlangsung pada 6-10 April 2016. Selain itu, PSGC juga akan kedatangan Semen Padang yang bakal bertandang ke Ciamis untuk melakoni uji coba pada 13 April 2016.

Ketiga klub ini sedang getol melakukan persiapan untuk Indonesia Soccoer Championship (ISC) A2016 . Khusus turnamen segitiga ini, ajang tersebut memasuki tahun kedua digelar PSGC. Tahun lalu, Surabaya United, saat masih bernama Persebaya Surabaya, jadi juara.

”Turnamen kali lebih ketat dan seru. Jika Persib jadi juara Piala Bhayangkara, saya yakin Stadion Galuh tak akan mampu menampung animo penonton. Makanya, saya doakan Persib, saudara tua PSGC itu, bisa mengalahkan Arema di final nanti malam (Minggu,3/4/2016),” kata CEO PSGC, Herdiat Sunarya.

Bagi Gatot Barnowo, tiga pertandingan melawan tim-tim kasta tertinggi kompetisi negeri ini benar-benar jadi ujian berat. Dari sisi materi tim dan persiapan, Gatot Barnowo mengakui anak asuhnya masih satu kelas di bawah mereka.

Baca juga:

”Saya tahu diri pada pertandingan nanti. Kami jelas kalah segalanya. Namun, pada laga itu bukan hasil akhir yang saya kejar. Saya ingin melihat mental tarung para pemain PSGC, bagaimanapun mereka meladeni pemain sekelas ISL,” ujar mantan pelatih Persip Pekalongan itu.

Kendati begitu, Gatot Barnowo tetap optimistis Saiful Amar dkk bisa menandingi trio ISL yang bertamu ke Ciamis. Sebab, para pemain PSGG memiliki semangat dan sebagian cukup berpengalaman.

”Saya yakin semangat para pemain lebih menggebu bila menghadapi tim yang lebih kuat. Modal kami semangat dan kolektifitas. Semua materi sudah saya berikan di latihan rutin,” tutur Gatot Barnowo.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4828635926001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X