Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berakhirnya Dua Kutukan Real Madrid di El Clasico

By Ade Jayadireja - Minggu, 3 April 2016 | 16:08 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016).

Kemenangan 2-1 di markas FC Barcelona pada Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB, menjadi sesuatu yang spesial bagi Real Madrid. Selain mengangkat kepercayaan diri dan menambah poin di klasemen La Liga, hasil positif tersebut mengakhiri dua kutukan.

Dua gol dari Karim Benzema (63') dan Cristiano Ronaldo (85') memastikan kemenangan 2-1 Madrid atas Barcelona di Camp Nou. Adapun gol tunggal tim tuan rumah dicetak Gerard Pique pada menit ke-56.

Bagi bek sayap Madrid, Marcelo, ini menjadi kemenangan perdananya di markas Barca sejak ia mendarat di Santiago Bernabeu pada Januari 2007.

Sebelum turun dalam laga dini hari tadi, Marcelo sudah delapan kali bermain di stadion kebanggaan Barcelona. Hasilnya, enam kali kalah dan dua kali imbang.

Baca juga:

"Menghadapi tim terbaik di dunia seperti Barcelona adalah tugas berat. Tugas semakin sulit ketika harus bermain di kandang mereka," tutur Marcelo seperti dikutip laman resmi klub.

Sementara itu, bagi Zinedine Zidane, kemenangan di rumah Barcelona berarti melepas kutukan pelatih debutan Madrid di el clasico.

Sejak 2007, Real Madrid tak pernah meraih kemenangan ketika menghadapi Barca dengan pelatih baru di bangku cadangan. Kutukan tersebut berlangsung selama 9 tahun sebelum akhirnya dipatahkan oleh Zidane.

Zidane baru tiga bulan menjabat di Madrid. Los Blancos mencatatkan 6 kemenangan, satu seri, dan sekali kalah selama dinakhodai sang pria Prancis.

[video]http://video.kompas.com/e/4827325755001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X