Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerry Salim Gagal Naik Podium

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 2 April 2016 | 20:45 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose sebelum balapan pada Kejurnas Indospeed Race Series di Sirkuit Sentul, Minggu (27/3/2016).
ARTISTA LUSHAR NOVA/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose sebelum balapan pada Kejurnas Indospeed Race Series di Sirkuit Sentul, Minggu (27/3/2016).

Pebalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, tampil luar biasa meskipun gagal naik podium pada balapan kedua Asia Road Racing Championship kategori Supersports 600cc di Sikuit Johor, Malaysia, Sabtu (2/4/2016).   

Gerry bernasib kurang mujur pada balapan pertama karena sempat terjatuh. Namun, dia mampu bangkit pada balapan kedua.

Mengawali balapan pada grid ke-9, Gerry mampu melesat ke posisi ke-4.

Drama kemudian terjadi pada lap ke-16 yang merupakan putaran terakhir. Dia sempat berada di peringkat ke-3, setelah pebalap dari Musashi Boob Siew Honda Racing, Zaqhwan Zaidi, melebar.

Namun, jelang garis finis, Gerry berhasil disalip lagi oleh Zaqhwan sehingga pebalap Malaysia tersebut finis di posisi ke-3. Gerry pun harus puas berada finis di posisi ke-4 dengan selisih waktu 1,188 detik dari Zaqhwan.  

Pebalap lain dari AHM, Dimas Ekky Pratama finis di posisi ke-7. Hasil ini kurang memuaskan mengingat dia finis di posisi ke-4 pada balapan pertama.

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X