Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Pastikan Gelar pada Nomor Ganda Putra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 April 2016 | 18:24 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang berusaha mengembalikan shuttle cock, pada laga semifinal India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (2/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang berusaha mengembalikan shuttle cock, pada laga semifinal India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (2/4/2016).

Indonesia telah memastikan gelar di India Terbuka pada nomor ganda putra setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong,  21-15, 21-17, Sabtu (2/4/2016).

Marcus/Kevin menang atas Goh/Tan setelah bermain selama 34 menit pada laga yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium.

Pada gim pertama, laga berlangsung imbang. Kedua pasangan pemain tiga kali mencatat poin imbang hingga kedudukan 8-8. Marcus/Kevin membuat tiga poin beruntun hingga unggul pada interval pertama 11-8.

Setelah interval, Marcus/Kevin lebih menguasai jalannya pertandingan. Goh/Tan hanya bisa mencetak 15 poin hingga Marcus/Kevin memastikan kemenangan pada gim pertama.

Marcus/Kevin selanjutnya mencetak poin pertama pada gim kedua hingga unggul 5-2, tetapi Goh/Tan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan 7-7.

Setelah kedudukan imbang 11-11, terjadi laga ketat antara kedua pasangan pemain.

Momentum kemenangan Marcus/Kevin didapat saat kedudukan 17-17. Mereka terus mempertahankan ritme permainan dan tidak memberi kesempatan Goh/Tan untuk menambah poin.

Laga ini sempat diwarnai insiden ketika Tan tidak mau menukar shuttlecockkepada Kevin. Akibatnya Tan mendapat kartu kuning dari wasit. Tan juga menolak berjabat tangan dengan Kevin setelah laga usai.

Marcus/Kevin menyusul langkah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang sudah meraih tiket final lebih dulu setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Babak final akan digelar pada Minggu (3/4/2016). Bagi pasangan Angga/Ricky dan Marcus/Kevin ini adalah pertemuan kedua mereka. Pertemuan pertama terjadi pada final SEA Games 2015 Singapura.

Laga tersebut berhasil dimenangkan Angga/Ricky yang kemudian berhak atas medali emas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X