Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Vs Watford, Pembalasan Besar dari Tim Kecil

By Sabtu, 2 April 2016 | 16:46 WIB
Aksi Mezut Oezil saat laga Premier League antara Arsenal melawan Swansea City di Emirates Stadium tanggal 2 Maret 2016, London, Inggris.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Aksi Mezut Oezil saat laga Premier League antara Arsenal melawan Swansea City di Emirates Stadium tanggal 2 Maret 2016, London, Inggris.

Hanya membukukan dua kemenangan dari sembilan partai terakhir di semua ajang yang membuat Arsenal berpotensi mengalami mimpi terburuk untuk mengakhiri musim ini tanpa satu pun gelar. Dua partai lain berakhir seri dan sisa lima laga berujung kekalahan.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sebanyak sembilan laga tadi dilalui Arsenal di Premier League, Piala FA, dan yang paling krusial, Liga Champion.

Dua kemenangan didapat The Gunners dalam partai terakhir EPL kontra Everton (19/3) dan di babak V alias perdelapan besar Piala FA 2015/16 melawan Hull City (8/3).

Sementara itu, sebanyak lima kekalahan dari sembilan laga tadi diperoleh anak asuh Arsene Wenger tersebut dari Manchester United serta Swansea (EPL), Barcelona (dua kali kandang-tandang di LC), serta Watford (di babak VI Piala FA).

Kekalahan dari Barcelona memastikan langkah Arsenal terhenti di perdelapan final LC, untuk kali keenam secara beruntun.

Kekalahan dari Watford membuat Wenger tidak bisa mempertahankan titel Piala FA.

“Melihat perjalanan kami sejauh ini, harus jujur diakui kalau kami mengacaukan diri sendiri!”

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

 

Sepasang hasil buruk dari Man. United dan Swansea, memastikan langkah Arsenal semakin berat buat menjadi kampiun EPL 2015/16.

Meski secara hitungan matematis masih bisa buat Arsenal mengejar defisit 11 poin dari Leicester di posisi pertama, secara realistis kans mereka melakukannya sangat kecil.

“Melihat perjalanan kami sejauh ini, harus jujur diakui kalau kami mengacaukan diri sendiri!” kata playmaker The Gunners asal Jerman, Mesut Oezil, di Guardian.

“Kami tak bermain sesuai potensial melawan tim-tim yang disebut tim kecil. Kami sudah pasti dihukum karena melakukan hal itu di EPL,” tutur eks gelandang Real Madrid tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 022


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X