Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa: Waktu Putaran Akan Meningkat

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 2 April 2016 | 06:35 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (1/4/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (1/4/2016).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menutup hari pertama GP Argentina dengan catatan positif. Dia menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (1/4/2016).

Putaran terbaik Pedrosa di Autodromo Termas de Rio Hondo adalah 1 menit 41,604 detik, hanya terpaut 0,025 detik dari rekan satu timnya, Marc Marquez, yang menjadi pebalap tercepat pada sesi ini.

"Hari ini lebih baik dibanding hari-hari lainnya. Maksud saya, (mempertimbangkan bahwa) hari ini lintasan masih kotor dan sulit untuk memacu motor," kata Pedrosa.

Pedrosa melihat bahwa kondisi lintasan yang nyaris tanpa cengkeraman pada sesi latihan bebas pertama (Jumat pagi waktu setempat) lebih menyulitkan banyak pebalap dan motor mereka, dibandingkan dengan motornya.

"Secara keseluruhan, kami mendapatkan beberapa kemajuan seputar feeling saya dengan motor. Saya tahu lintasan masih akan membaik, jadi putaran waktu akan meningkat. Kami harus beradaptasi dengan itu setiap kali turun ke lintasan," ujar pebalap 30 tahun tersebut.

Pedrosa juga mengaku belum tahu ban mana yang memiliki performa terbaik di lintasan ini karena dia lebih fokus dengan setelan motor pada latihan bebas hari pertama.

"Kami masih belum tahu mana yang performanya paling bagus. Kami harus mencari tahu. Sebagai pebalap, kami butuh beberapa kali mencoba ban belakang supaya bisa membuat pilihan yang tepat," aku Pedrosa.

Pedrosa finis di urutan kelima pada balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar, dua pekan lalu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X