Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Gagal Tahun Lalu, Inter Kembali Coba Miliki Yaya Toure

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 April 2016 | 05:10 WIB
Manajer Roberto Mancini (kanan) dan gelandang Yaya Toure, saat keduanya masih bersama-sama di Manchester City dalam sebuah konferensi pers pada 2 Oktober 2012.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Roberto Mancini (kanan) dan gelandang Yaya Toure, saat keduanya masih bersama-sama di Manchester City dalam sebuah konferensi pers pada 2 Oktober 2012.

Kondisi yang tengah dihadapi Yaya Toure (32) saat ini di Manchester City menghidupkan kembali minat Internazionale Milan untuk memboyongnya. Tahun lalu, Inter gagal merealisasikan keinginan tersebut.

Masa depan Toure di Man City saat ini tengah tidak menentu. Hal ini disebabkan oleh rencana bergabungnya Josep Guardiola sebagai manajer baru The Citizen pada awal musim depan.

Toure memiliki hubungan yang kurang baik dengan Guardiola pada masa lalu, saat keduanya masih berada di Barcelona.  

Pelatih Inter, Roberto Mancini, sempat memiliki harapan bisa reuni dengan Toure pada awal musim 2015-2016. Namun, minat Nerazzurri tersebut ditolak oleh presiden The Citizen, Khaldoon Al Mubarak.

Kini Dimitri Seluk yang merupakan agen Toure mengungkapkan bahwa dirinya telah membuka kesempatan kepada klub lain yang meminati kliennya itu untuk membicarakan perihal transfer.

City pun sepertinya akan memersilahkan Toure pergi, meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2017. 

"Pada saat ini kami akan mulai berdiskusi dengan klub lain. City tidak melakukan suatu hal yang konkret," kata Seluk kepada The Sun.

"Yaya telah memberikan segalanya untuk klub. Kami tidak berpikir bahwa kondisi yang ada saat ini adalah cara yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan betapa City sangat menghargai dia," ucapnya.

Dengan bermodalkan hubungan yang baik dengan Mancini, Inter sangat yakin bisa memboyong Toure untuk menghadapi musim depan.

Seluk pun sebelumnya telah mengatakan bahwa jika Toure hengkang, pemain asal Pantai Gading itu tidak akan bergabung dengan klub lainnya di Premier League. Hal ini telah semakin membuka peluang Inter untuk memilikinya. 

[video]http://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Sun, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X