Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Peluang Shaw Lanjutkan Musim 2015-2016 Sangat Tipis

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 April 2016 | 05:17 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, pada 25 Agustus 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Luke Shaw, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, pada 25 Agustus 2015.

Kondisi Luke Shaw mulai membaik setelah mengalami cedera panjang. Namun, Manajer Louis van Gaal tetap berpikir bahwa peluang pemain berusia 20 tahun itu untuk kembali tampil bersama Manchester United pada sisa musim ini masih sangat tipis.

Sejak awal Januari 2016, Shaw sudah kembali ke pusat latihan United di Carrington. Akan tetapi, kembalinya mantan pemain Southampton itu ke Carrington untuk hanya untuk memulai rehabilitasi cedera patah kaki.

Shaw mengalami cedera itu akibat diterjang oleh bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, pada laga fase grup Liga Champions, 16 September 2015.

Kini kondisi Shaw sudah semakin baik dan telah diizinkan tim medis untuk mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Akan tetapi, Shaw masih harus berjuang untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah beristirahat sangat lama.

Hal ini yang membuat Van Gaal ragu bisa menggunakan jasa Shaw pada sisa musim 2015-2016. Bahkan, manajer asal Belanda itu masih ragu Shaw akan kembali tampil jika United mampu lolos ke final Piala FA yang akan digelar pada 21 Mei 2016 atau setelah Premier League berakhir.

"Shaw akan kembali ke lapangan dan memulai sesi latihan pertamanya (sejak cedera) pekan depan. Sebelumnya ia selalu berada di gym, treadmill, kolam renang, dan lainnya, tetapi kini ia sudah bisa berlatih bersama tim utama dengan berat badan yang baru," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Semua ini sangat bagus bagi dirinya, tetapi ia juga akan tetap kesulitan untuk bisa bermain pada final Piala FA (jika United lolos, Red)," ucapnya.

Selain Shaw, Van Gaal juga berpikir masih belum memainkan Wayne Rooney pada pertandingan berikutnya di Premier League saat United mengadapi Everton, Minggu (3/4/2016) di Old Trafford.


Striker Manchester United, Wayne Rooney, terbaring kesakitan pada pertandingan Premier League 2014-2015 menghadapi Hull City di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 November 2014.(CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Walaupun telah ikut berlatih, Rooney masih akan menepi bersama para pemain United lainnya yang masih cedera, yaitu Ander Herrera, Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, dan Ashley Young.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X