Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Ingin Pergi, Martinez Tidak Ambil Pusing

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 April 2016 | 02:01 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku (kanan), merangkul Manajer Roberto Martinez saat merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League 2013-2014 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 6 April 2014.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Everton, Romelu Lukaku (kanan), merangkul Manajer Roberto Martinez saat merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League 2013-2014 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 6 April 2014.

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengaku tidak khawatir melihat striker Romelu Lukaku ingin pergi. Striker berusia 23 tahun itu ingin meninggalkan The Toffees demi bermain di Liga Champions musim depan.

Penampilan Lukaku sedang onfire pada musim ini. Ia sukses mencetak 18 gol di Premier League dan menjadi penyerang tersubur ketiga setelah Harry Kane dan Jamie Vardy.

Ayah Lukaku juga mengatakan bahwa akan lebih baik bagi anaknya untuk meninggalkan Everton. Ia juga mengatakan sangat mendambakan melihat Romelu bermain bersama Manchester United atau Bayern Muenchen.

Agen Lukaku, Mino Raiola, pada pekan ini juga secara terbuka telah berbicara tentang minat yang datang dari Juventus, Paris Saint-Germain, dan bahkan Real Madrid.

Menanggapi semua itu, Martinez memilih untuk bersikap santai dan tidak ambil pusing. Manajer asal Spanyol itu juga menyebut bahwa merebaknya berita tentang Lukaku jelang bursa transfer adalah hal yang normal.

"Semua ini sangat normal. Selalu ada spekulasi karena dia telah menunjukkan kinerja yang baik di lapangan. Semua orang selalu ingin berpendapat tentang hal itu," ucap Martinez dalam konferensi pers.

"Tidak ada yang dapat mengganggu konsentrasi kami. Dua bulan ke depan pada musim ini sangat penting bagi kami untuk membuat musim ini menjadi luar biasa," katanya.

Meski tidak ingin kehilangan Lukaku, Martinez mengaku tidak takut jika striker Belgia itu hengkang. Saat ini, Everton memiliki kekuatan finansial yang baik untuk mendapatkan pengganti yang sepadan dan membangun kekuatan tim.

"Apa yang kami tidak boleh takutkan adalah kehilangan pemain. Kami berada pada posisi di mana kekuatan finansial kami saat ini bisa bersaing dengan klub manapun di dunia," tutur Martinez.

"Berita tentang transfer pada musim panas mendatang benar-benar tidak mengganggu saya pada saat ini. Faktanya adalah bermain untuk Everton merupakan sebuah kehormatan," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4808673922001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X