Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Ingat Perkelahian dengan Enrique, Zidane?

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 2 April 2016 | 06:03 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), dan arsitek Barcelona, Luis Enrique.
GERARD JULIEN, PAU BARRENA/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), dan arsitek Barcelona, Luis Enrique.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mencurahkan fokus untuk partai kontra Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

Oleh karena itu, dia enggan "membumbui" laga kali ini dengan perselisihan masa lalu dengan arsitek La Blaugrana Luis Enrique. Keduanya sempat berseteru pada duel El Clasico edisi 1 April 2006.

Ketika itu, Enrique melakukan umpatan karena Zidane melanggar Carles Puyol. Zidane membalas dengan cengkeraman ke wajah Enrique.

Terkait insiden itu, Zidane menyatakan, "Semuanya sudah dilupakan. Bagi pemain, El Clasico adalah salah satu pengalaman terindah. Saya akan merasakannya sebagai pelatih dan ingin menikmatinya."

Pertandingan yang digelar di Camp Nou itu sekaligus menjadi kali terakhir Zidane melakoni El Clasico. Dia memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2005-2006.

Meski sudah lama tidak merasakan atmosfer El Clasico, Zidane tidak merasa gugup.

"Saya tidak mengalami masalah tidur malam ini. Saya benar-benar bersikap tenang dan beristirahat seperti biasa," ucap Zidane.

Madrid tidak diunggulkan menjelang laga ini. Apalagi, mereka sempat takluk 0-4 pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

Zidane juga dihadang tabu. Lima pendahulunya di kursi pelatih Los Blancos mengalami kekalahan pada debut El Clasico.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X