Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Jadi Wakil Keempat Indonesia yang Lolos Semifinal India Terbuka

By Jumat, 1 April 2016 | 22:29 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat melawan ganda Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, di ajang Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Aksi ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat melawan ganda Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, di ajang Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015.

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, menjadi wakil keempat Indonesia yang meraih tiket babak semifinal India Terbuka.

Tiga wakil Indonesia yang sudah pasti lolos ke babak semifinal turnamen level superseries, yakni pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Angga/Ricky meraih kemenangan, 15-21, 21-17, 21-19 atas pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (1/4/2016) setelah bermain selama 56 menit.

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan mereka menjadi menjadi 2-1 untuk keunggulan Angga/Ricky.

Pada gim pertama, pasangan Kim/Kim mendominasi permainan. Poin imbang sempat terjadi saat kedudukan 3-3, 6-6, 8-8. Kim/Kim selanjutnya mencetak empat poin beruntun untuk unggul 12-8. Angga/Ricky berusaha mengejar ketinggalan, namun Kim/Kim sudah menguasai permainan.

Laga ketat terjadi pada gim kedua, kedua pasang pemain saling menyusul untuk mencetak poin. Beberapa kali terjadi poin imbang saat kedudukan 10-10, 13-13, 16-16, 17-17. Dari situ, Angga/Ricky melanjutkan catatan positif dan merebut gim kedua.

Pada gim penentuan, laga juga berlangsung cukup ketat. Angga/Ricky mengambil peluang kemenangan saat kedudukan imbang 17-17.Kim/Kim sempat menyamakan kedudukan saat 19-19, tetapi Angga/Ricky kemudian menutup dengan kemenangan.

Angga/Ricky selanjutnya akan menghadapi unggulan kelima, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X