Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polda Jabar akan Kawal Ketat Bobotoh

By Budi Kresnadi - Sabtu, 2 April 2016 | 06:19 WIB
Polisi mengawal rombongan bobotoh yang akan menyansikan final Piala Presiden 2015 di Jakarta tahun lalu.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Polisi mengawal rombongan bobotoh yang akan menyansikan final Piala Presiden 2015 di Jakarta tahun lalu.

BANDUNG, JUARA.net – Bobotoh yang menyaksikan final Torabika Bhayangkara Cup 2016 akan mendapat pengawalan super ketat dari kepolisian. Mereka akan menyaksikan laga Persib kontra Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4/2016).

Sebanyak 5000 personel di seluruh jajaran Polda Jabar akan dikerahkan. Semua untuk mengamankan dan mengawal perjalananan bobotoh pulang pergi ke Jakarta dari sejumlah titik keberangkatan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Jodie Rooseto mengatakan, pihaknya siap menurunkan kekuatan penuh dalam pengamanan nanti. Untuk itu, Polda Jabar sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Mabes Polri.

Baca juga:

”Kami akan mengamankan dan mengawal secara super ketat tim Persib dan bobotoh untuk sampai serta kembali dari SUGBK,” ujar Irjen Pol Jodie Rooseto kepada wartawan seusai menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pengamanan kegiatan suporter Persib di Mapolda Jabar, Kamis (31/3/2016).

Bahkan menurut Jodie, Polda Jabar akan melakukan pagar betis di beberapa titik yang rawan pada wilayah hukum Polda Jabar. Semua ini untuk menjamin keamanan bobotoh yang datang ke SUGBK.

”Untuk pengamanan di titik rawan seperti Cawang dan Bekasi, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Depok dan Bekasi serta Polda Metro. Keberangakatan para bobotoh nanti akan dikoordinasikan oleh kasatwil untuk mengawal keberangkatan dari tiap daerah,” katanya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4825856964001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X