Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Monster Barcelona Bikin Madrid Paranoid

By Sabtu, 2 April 2016 | 08:22 WIB
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015.

Berbekal catatan 21 gol dalam pergelaran el clasico di semua ajang, penyerang Barcelona, Lionel Messi, layak disebut monster bagi Real Madrid. Meski keran gol Messi tersendat dalam tiga edisi terakhir el clasico, kendati demikian Barca tetap menyimpan monster lain untuk menakuti Real Madrid.   

Messi sudah 21 kali menjebol gawang Real Madrid di berbagai kompetisi. Selama ini, hanya ada dua tim yang menderita gol Messi lebih banyak daripada El Real, yakni Atletico Madrid (25 gol) dan Sevilla (25).

Namun, keran gol Messi pada el clasico belakangan tersendat. Dalam tiga duel pamungkas melawan Real Madrid, pria beralias La Pulga tersebut gagal membuat jala gawang sang rival bergetar.

Kendati demikian, Barcelona sama sekali tak merasa cemas mengingat Messi kini tak lagi menjadi satu-satunya sumber gol andalan tim. Keberadaan Neymar Jr dan Luis Suarez adalah alasan sikap tenang Barca.

Messi, Neymar, dan Suarez membentuk Trio MNS yang begitu menakutkan buat Real Madrid. Meski tak mencetak gol, Messi mengemas sebiji assist ketika Barcelona menekuk Real Madrid 2-1 pada 22 Maret tahun lalu.

Sementara itu, dalam tiga partai terakhir el clasico, Luis Suarez bikin tiga gol plus sebiji assist dan Neymar menorehkan sepasang gol serta satu assist.

Trio MNS selalu mentas berbarengan dalam tiga seri paling mutakhir el clasico, meski tak senantiasa sejak menit pertama. Mereka secara kolektif mengemas lima gol dan tiga assist!


Luis Suarez, seusai membobol gawang Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2015-2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Suarez ibarat jimat baru bagi Barca sebab selalu menorehkan kontribusi nyata baik gol maupun assist dalam tiga kesempatan mentas di el clasico sejak Oktober 2014.

Suarez kini menjelma sebagai monster yang senantiasa memunculkan ketakutan dalam diri Presiden Madrid, Florentino Perez.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca, Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X