Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tertinggal Dulu, Surabaya United Kalahkan Persegres

By TB Kumara - Jumat, 1 April 2016 | 21:02 WIB
Penyerang Surabaya United, Bijawil Chalwa coba diganggu pemain Persegres pada laga persahabatan di Sidoarjo, Jumat (1/4/2016).
TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Surabaya United, Bijawil Chalwa coba diganggu pemain Persegres pada laga persahabatan di Sidoarjo, Jumat (1/4/2016).

21 pada laga uji coba, Jumat (1/4/2016). Pada laga itu, mereka menang tipis 2-1 atas tamunya Persegres Gresik United di Lapangan Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo.  

Meskipun memenangi pertandingan, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengatakan bukan kemenangan yang dicari pada laga ini. Tetapi, dia mencari komposisi yang pas serta keseimbangan antar lini sebelum berlaga di Ciamis.

”Kami memaksimalkan pemain yang ada sebelum ke Ciamis. Pada laga ini, tim turun dengan rata-rata pemain U-21. Karena beberapa pemain senior belum datang tapi kami terus mengasah mereka untuk menyerang agar maksimal,” ujar Ibnu.

Ibnu meneruskan, terciptanya gol persegres di babak pertama tadi karena pemainnya kurang komunikasi. Pada babak kedua, eks gelandang Persebaya Surabaya ini mengingatkan anak asuhnya agar ada komunikasi di lapangan.

Baca juga:

Hasilnya, permainan Surabaya United terus meningkat sehingga dua gol bisa tercipta pada pertandingan itu. Ibnu senang anak asuhnya bisa menjalankan instruksi terutama setelah tertinggal satu gol pada babak pertama.

”Pada laga itu anak anak sempat kurang komunikasi saja. Pada babak kedua, saya bilang agar Otavio Dutra, Abel Gebor, dan lainnya melakukan komunikasi antar pemain. Alhamdullilah, hasilnya kami bisa mengubah skor dan menang,” tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4825856964001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X