Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna: Ayo Bobotoh Birukan SUGBK

By Fifi Nofita - Jumat, 1 April 2016 | 20:17 WIB
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, kembali merasakan final ketika Maung Bandung melawan Arema pada laga pamungkas Piala Bhayangkara di SUGBK, Minggu (3/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, kembali merasakan final ketika Maung Bandung melawan Arema pada laga pamungkas Piala Bhayangkara di SUGBK, Minggu (3/4/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna akan kembali menginjakan kaki di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, bersama klub finalis. Untuk itu, dia menginginkan bobotoh membirukan stadion kebanggaan Indonesia itu, Minggu (3/4/2016) malam.  

Yanto Basna bersama Persib akan melawan Arema Cronus untuk melakoni final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ini momen final keduanya tahun ini, setelah sebelumnya Yanto Basna bersama Mitra Kukar tampil pada laga pamungkas Piala Jenderal Sudirman.

Kala itu, Yanto Basna dan Mitra Kukar memenangi laga lawan Semen Padang pada 24 Januari 2016. Menurutnya, pertandingan final tersebut dipastikan akan berbeda dengan sebelumnya, terutama dari segi animo supporter.

”Bedanya mungkin tidak jauh, tetapi dari segi supporter dan lawan sekarang kedua tim punya pendukung yang sama-sama fanatik,” ucap Yanto Basna di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (1/4/2016).

Pesepak bola asal Papua ini menambahkan, pada laga final nanti diharapkan bobotoh bisa memadati SUGBK. Karena, kehadiran pemain ke-12 ini bagi skuat berjulukan Maung Bandung akan meningkatkan motivasi para pemain Persib.

Baca juga:

”Kita berharap bobotoh bisa meramaikan, jadi bisa menambah motivasi pemain saat tampil. Kami bisa termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bobotoh dan masyarakat Bandung,” ujar Yanto Basna.

Panitia pelaksana (panpel) turnamen ini memberikan jatah tiket untuk bobotoh sebanyak 40.000 tiket. Saat ini, antusias bobotoh untuk bisa berangkat ke Jakarta sangat besar. Hal itu terlihat dari banyaknya pendukung Persib yang mendaftar untuk pergi ke SUGBK.

Yanto Basna pun berharap, keberhasilannya meraih trofi juara Piala Jenderal Sudirman bisa terulang pada final Piala Bhayangkara ini. Pasalnya, ia ingin mempersembahkan gelar itu bagi Maung Bandung tahun ini.

”Harapannya sama dengan pemain lain, saya ingin juara saat membela Persib. Kami semua bersama-sama siap bahu-membahu membawa Persib meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4823957444001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X