Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Siap ’Kalahkan’ Bobotoh di SUGBK

By Ovan Setiawan - Jumat, 1 April 2016 | 19:30 WIB
Aremania siap membuat SUGBK lebih biru ala Arema dibandingkan birunya Persib pada final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aremania siap membuat SUGBK lebih biru ala Arema dibandingkan birunya Persib pada final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).

MALANG, JUARA.net – Aremania siap membirukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam. Mereka ingin ’membakar’ semangat Arema kala bersua Persib Bandung di final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Usai Arema Cronus memastikan lolos ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, Jumat (31/3/2016), mereka langsung melakukan koordinasi. Sejumlah koordinator Aremania membuka pendaftaran untuk tur ke Ibu Kota.

”Kita sudah lakukan koordinasi dan membuka pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 350.000. Kami akan berangkat dari Malang pada Sabtu (2/4/2016) pagi,” ujar Humas tur Aremania, Achmad Gozali.

Achmad menyatakan bahwa animo Aremania untuk hadir di Ibu Kota cukup tinggi. Selain sudah lama menunda keinginan untuk menyaksikan tim berjulukan Singo Edan berlaga di final, lawan mereka adalah Persib Bandung.

Selama ini, klub terbaik Jawa Barat itu juga dianggap sebagai rival terberat Arema. Meski kedua tim sempat bertemu di Bali Island Cup 2016 dan Arema menang 1-0, pertandingan kali ini berbeda. Sebab, Arema bersua Persib pada partai puncak Piala Bhayangkara.

Selain itu, Aremania juga ingin membuktikan bahwa mereka tidak kalah antusias dengan suporter tim lawan, Bobotoh. ”Ini pertandingan besar, kedua tim juga sama-sama berwarna biru, bedanya biru barat dan biru timur,” kata Achmad.

Baca juga:

”Tentunya, kami datang dan ingin membuktikan bahwa Aremania lebih biru dibandingkan dengan mereka (bobotoh),” tutur pria yang berdomisili di Klayatan, Kota Malang ini.

Terkait kuota, Achmad menjelaskan bahwa Aremania yang berangkat dari Malang mendapatkan jatah tiket 30.000 lembar. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan Bobotoh yang mendapatkan jatah tiket 40.000 tiket.

”Kalau Aremania yang dari Malang kabarnya mendapatkan kuota lebih sedikit dibandingkan dengan bobotoh. Tetapi dari luar Malang, mungkin Aremania yang hadir juga besar. Kita juga koordinasi dengan Aremania yang berada di Jakarta dan sekitarnya,” tutur Achmad.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4825856964001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X