Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antoine Griezmann, 10 Besar Termahal Dunia

By Sabtu, 2 April 2016 | 19:38 WIB
Selebrasi Antoine Griezmann setelah mencetak gol pada pertandingan La Liga antara Valencia CF dan Atletico Madrid di Estadi de Mestalla tanggal 6 Maret 2016, di Valencia, Spanyol.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Selebrasi Antoine Griezmann setelah mencetak gol pada pertandingan La Liga antara Valencia CF dan Atletico Madrid di Estadi de Mestalla tanggal 6 Maret 2016, di Valencia, Spanyol.

Sporting Gijon, Deportivo La Coruna, Valencia, Real Sociedad, hingga Real Madrid. Itulah lima lawan terakhir Atletico Madrid di La Liga yang gawangnya sukses dijebol Antoine Griezmann secara beruntun.

Penulis : Rizki Indra Sofa

Bikin gol memang tugas Griezmann di Atletico. Tapi, membobol gawang lawan di beberapa partai beruntun relatif jarang ia lakukan.

Lima pertandingan La Liga secara konsekutif ini masih menjadi rekor terbaiknya, menyamai rentetan lima rival yang ia koyak jala gawangnya pada pengujung musim 2014-2015.

Kala itu, sejak awal April sampai mendekati pergantian bulan, pria asal Prancis ini mengemas gol ke gawang Cordoba, Sociedad, Malaga, Deportivo, dan Elche.

Bedanya, dalam rentetan musim lalu itu Griezmann bikin delapan gol dalam lima pertandingan. Elche, Deportivo, dan Malaga masing-masing dua kali ia jebol gawangnya.

Di rentetan kali ini, pemuda yang baru saja berusia 25 tahun pada 21 Maret itu cuma sekali bikin gol ke masing-masing lima deretan lawan.

Atleti menjamu Real Betis di Vicente Calderon pada duel La Liga pekan ke-31 (2/4/2016). Griezmann pun otomatis berpotensi memperbaiki dan mempertajam rekor individunya ini.

17 - Gol Antoine Griezmann di La Liga musim ini. Jumlah itu mencakup 37 persen produktivitas total Atletico (46 gol).

Rentetan lima gol di lima partai tadi mendongkrak perolehan pundi-pundi gol Griezmann naik ke angka 17 di La Liga.

Jumlah itu kurang lima gol dari perolehan totalnya pada musim lalu.

Tapi, kalau menghitung secara kolektif di semua ajang, sebuah gol via tendangan bebasnya ke gawang Gijon di duel terakhir Atletico telah memastikan torehan Griezmann menyentuh 24 gol alias cuma sebiji lebih sedikit dari total musim lalu!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.660


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X