Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Kalah di Bandung, Bali United Pilih ke Bekasi

By Yan Daulaka - Jumat, 1 April 2016 | 17:05 WIB
Pelatih Indra Sjafri (dua dari kanan) bersama rombongan Bali United di pabrik pembuatan ban yang jadi sponsor utama mereka di Bekasi pada Kamis (31/3/2016).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indra Sjafri (dua dari kanan) bersama rombongan Bali United di pabrik pembuatan ban yang jadi sponsor utama mereka di Bekasi pada Kamis (31/3/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Bali United gagal ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016, setelah dikalahkan tuan rumah Persib Bandung, Rabu (30/3/2016). Selepas gagal, rombongan Bali United menuju Jakarta tapi mampir dulu ke Bekasi.

Rombongan Bali United sebelum bertarung pada perebutan posisi ketiga Piala Bhayangkara, mendapat kesempatan berkunjung ke pabrik PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA). Pabrik ini merupakan lokasi pembuatan ban dengan merk Corsa dan Achilles pada Kamis (31/3/2016).

Pabrik produk ban yang jadi salah satu sponsor Bali United itu ada di tengah-tengah perjalanan dari Bandung menuju Jakarta, Bekasi. Saat itu, Presiden Direktur MASA yang juga pemilik Bali United, Pieter Tanuri menyambut baik kehadiran tim berjulukan Serdadu Tridatu.

Di lokasi pabrik yang memiliki luas 20 hektar tersebut, Pieter Tanuri sedikit memberikan ilustrasi tentang pembuatan ban yang memakan waktu cukup lama. Menurutnya, hal itu sama dengan membangun tim sepak bola yang tangguh dan disegani.

”Selamat datang untuk tim Bali United di kantor kami. Perlu teman-teman pemain ketahui, dalam pembuatan satu ban diperlukan waktu kurang lebih tujuh hari,” kata Pieter Tanuri.

Baca juga:

”Jadi, proses ini sama halnya seperti membangun suatu tim sepak bola yang kuat, tidak bisa hanya dalam waktu sekejap. Perlu waktu paling tidak tiga tahun untuk menciptakan klub berprestasi secara permanen. Kami tak ingin punya tim yang berprestasi gemilang, namun tahun berikutnya langsung menghilang,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bali United, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih atas kesempatan kunjungan ini. ”Kami sangat berterima kasih kepada owner yang memberi kesempatan bisa berkunjung langsung ke pabriknya,” ucapnya.

Bali United bakal berhadapan dengan Sriwijaya FC memperebutkan tempat ketiga pada Minggu (3/4/2016).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4823957444001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X