Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvaro Recoba: Saya Selalu Ingin Menghibur

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 April 2016 | 14:11 WIB
Alvaro Recoba saat masih bersinar bersama Inter Milan kini memutuskan pensiun di usia 40 tahun, Kamis (31/3/2016).
GETTY IMAGES
Alvaro Recoba saat masih bersinar bersama Inter Milan kini memutuskan pensiun di usia 40 tahun, Kamis (31/3/2016).

Pemain legendaris yang pernah populer bersama Inter Milan, Alvaro Recoba, akhirnya menyudahi perjalanan karier sebagai pesepak bola profesional pada Kamis (1/4/2016) waktu setempat.

Recoba memutuskan pensiun setelah tidak lagi memiliki klub. Ia menganggur sejak ikatan kontraknya diputus klub terakhirnya, Nacional, pada 2015.

Recoba gantung sepatu di usia 40 tahun. Ia bersyukur setelah bisa mendapatkan perjalanan karier panjang di kancah sepak bola.

"Saya beruntung bisa mendapat kesempatan bermain bersama para juara. Saya selalu bahagia sepanjang karier karena sepak bola adalah hobi dan saya selalu ingin menghibur orang," ucap Recoba.

Recoba juga mengaku tidak menyesali semua yang pernah terjadi sepanjang perjalanan karier profesional. Termasuk saat melakukan kesalahan.

Setiap langkah tidak tepat yang dilewati ia jadikan sebagai sebuah pengalaman.

Nama mantan pemain tim nasional Uruguay ini dikenal luas saat berseragam Inter Milan pada 1997 hingga 2008.

Selama 10 musim di Inter, Recoba sudah memenangi dua gelar Serie A dan satu Piala UEFA.

Pemain ini terkenal dengan kecepatan, kehebatan kaki kiri, dan menjadi andalan Inter dalam melakukan eksekusi bola-bola mati.

Inter mulai mengasingkan Recoba saat meminjamkannya ke Torino pada musim 2007-2008. Penyebabnya, ia kerap dirundung masalah cedera.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X