Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Anggap Tujuh Klub Ini Berpeluang Juara Premier League

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 1 April 2016 | 13:45 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
IAN KINGTON/AFP
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap persaingan menjuarai Premier League musim 2015-2016 belum selesai. Menurut Pochettino, klub-klub yang menduduki posisi tujuh besar di klasemen sementara Premier League masih berpeluang menjuarai kompetisi tersebut. 

Saat ini, tujuh besar Premier League diduduki Leicester City (66 poin), Spurs (61 poin), Arsenal (55 poin), Manchester City (51 poin), West Ham United (50 poin), Manchester United (50 poin), dan Southampton (47 poin).

Banyak pihak menjagokan Leicester City yang akan menjuarai Premier League, dan Spurs satu-satunya klub yang masih mungkin mengejar Jamie Vardy dkk di tujuh laga tersisa musim ini.

Namun, Pochettino tidak merasa demikian.

"Kami bersaing dengan banyak tim dan bukan hanya Leicester. Arsenal, Man City, Man United, West Ham dan Southampton masih punya kans. Segalanya masih bisa terjadi di tujuh pertandingan tersisa," kata Pochettino.

Pochettino pun tidak menampik, Leicester punya peluang besar mempertahankan keunggulan mereka di klasemen sampai akhir musim.

"Leicester layak berada posisi mereka sekarang. Mereka sangat hebat sejak awal musim," kata Pochettino. Namun, ia tetap meminta para pemainnya fokus menghadapi sisa kompetisi.

"Posisi kami sekarang bagus, tetapi tidak bisa dibandingkan dengan Leicester. Kami harus berjuang di tujuh minggu terakhir dan mewujudkan kemungkinan memenangkan liga. Hal itu akan sangat berarti untuk klub," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Spurs akan bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool, Sabtu (2/4/2016). Jelang laga tersebut, Pochettino mendapat kabar baik perihal penyerang andalan, Harry Kane (22).


Aksi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Bournemouth di White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Kane sudah mulai berlatih tanpa mengenakan masker setelah hidungnya patah saat melawan Crystal Palace di Piala FA, 21 Februari lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X