Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Main di Jakarta, Ini Imbauan Ridwan Kamil

By Fifi Nofita - Jumat, 1 April 2016 | 09:15 WIB
Walikota Bandung, Ridwan Kamil belum tentu mendampingi Persib menghadapi Arema pada final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Walikota Bandung, Ridwan Kamil belum tentu mendampingi Persib menghadapi Arema pada final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).

Walikota Bandung, Ridwan Kamil siap turun tangan lagi setelah Persib Bandung lolos ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ridwan menuturkan, pihaknya kemungkinan besar akan kembali menerapkan pengamanan seperti saat laga pamungkas Piala Presiden 2015.

Menurut  Ridwan Kamil, pengamanan untuk keberangkatan bobotoh ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016) harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. Semua dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

”Berarti ada lagi keamanan, karena lokasinya di GBK. Prosedur yang dulu, saya ulang lagi dan mudah-mudahan lebih baik,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan, seusai menyaksikan laga Persib menghadapi Bali United di semifinal Rabu (30/3/2016).

Ridwan pada partai final Piala Presiden 2015 hadir langsung ke SUGBK untuk memberikan dukungan kepada Atep dkk. Namun kali ini, ia belum bisa memastikan apakah bisa menemani tim berjulukan Maung Bandung atau tidak.

Baca juga:

Pasalnya, Ridwan Kamil tepat di hari pertandingan sudah memiliki agenda kerja. Namun, dia berharap pada pertandingan final Piala Bhayangkara ini, pasukan Maung Bandung bisa meraih gelar juara.

Karena dengan begitu, warga Kota Bandung dan bobotoh akan ikut merasakan kebahagiaan. Persib pada perebutan gelar juara turnamen yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal berhadapan dengan Arema Cronus.

”Kebahagian sederhana dari sepak bola, kalau menang ada kebahagiaan. Terbukti dari euforia juara lalu, yang ikut pawai bukan hanya bobotoh, tetapi ada Ibu-ibu pakai daster juga ikut bahagia,” tutur Ridwan Kamil.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4823957444001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X