Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MSN Berbagi, BBC Didominasi Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Kamis, 31 Maret 2016 | 15:00 WIB
Trio andalan Barcelona, Luis Suarez (kiri), Lionel Messi, dan Neymar, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Trio andalan Barcelona, Luis Suarez (kiri), Lionel Messi, dan Neymar, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.

Trio lini depan menjadi sorotan menjelang duel antara Barcelona dan Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Apabila dibandingkan, distribusi gol trisula lini depan La Blaugrana lebih merata dari Los Blancos.

Tengok saja jumlah gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar khusus ajang liga. Total 69 gol dicetak oleh komposisi lini depan yang sering disebut trio MSN ini.

Suarez menjadi penyumbang terbanyak dengan 26 gol. Messi mengekor dengan 22 gol, sedangkan sisanya diciptakan Neymar.

Sebuah hal lumrah apabila distribusi gol trio MSN merata. Mereka memang kerap berbagi kesempatan untuk yang rekannya yang belum mencetak gol. Tengok saja status algojo penalti yang selalu berganti-ganti.

Sikap ini, diklaim Messi, turut dilatarbelakangi oleh kedekatan mereka di luar lapangan.

"Kami memiliki hubungan sangat baik di luar lapangan. Mungkin, kami merasa lebih dekat karena sama-sama berasal dari Amerika Selatan," tutur Messi seperti dikutip El Grafico, 2 Maret 2016.

Ketimbang MSN, komposisi lini depan Madrid yang kerap disebut trio BBC lebih timpang. Catatan gol mereka didominasi oleh Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal tersebut mencetak 28 gol. Adapun Karim Benzema cuma 20 gol dan Bale hanya 15 gol.

Bale tidak lantas minder melihat superioritas trio MSN. Menurut dia, status yang terbaik di antara dua trisula tersebut ditentukan di lapangan, bukan di atas kertas.

"MSN terbentuk dari deretan pemain kelas dunia. Media boleh memberikan opini, tetapi kami akan memasuki lapangan dan coba mencetak gol," ucap Bale.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X