Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Anggap Leicester Layak Juara

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Maret 2016 | 15:27 WIB
Penyerang Leicester, Harry Kane, mencetak gol pada laga Leicester vs Blackburn, pada 26 Februari 2013 di Divisi Championship.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penyerang Leicester, Harry Kane, mencetak gol pada laga Leicester vs Blackburn, pada 26 Februari 2013 di Divisi Championship.

Performa Leicester City di Premier League musim 2015-2016 membuat banyak pihak menjagokan mereka menutup musim ini sebagai juara. Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (74) adalah salah satu sosok yang juga optimistis terhadap kans Jamie Vardy dkk.

Ferguson menilai penampilan garang dan energik Leicester musim ini layak mendapat imbalan trofi.

Semangat para pemain asuhan Claudio Ranieri tersebut dianggap Ferguson menutupi pengalaman mereka yang kurang dalam persaingan memperebutkan titel.

"Leicester jelas tim terbaik musim ini. Mereka layak menang. Memang, pengalaman mereka kurang, tetapi mereka mengimbanginya dengan energi dan kerja sama tim. Kita semua bisa melihat bagaimana mereka saling membantu," kata sosok yang melatih Manchester United selama 26 musim tersebut.

Penampilan Leicester musim ini memang mengejutkan.

The Foxes, julukan Leicester, kini nyaman di posisi teratas Premier League dengan 66 poin.

Mereka meninggalkan pesaing-pesaing yang lebih dijagokan pada awal musim, seperti Arsenal, Manchester City, dan eks tim arahan Ferguson, Manchester United.

Padahal, musim 2014-2015, Leicester harus berjuang lolos dari jerat degradasi, dan harus puas duduk di peringkat ke-14 Premier League.

Menurut Ferguson, kengototan Leicester terlihat ketika mereka mampu 'memaksakan' kemenangan tipis 1-0 atas lawan-lawannya musim ini. 

Ferguson membandingkan kemenangan tipis Leicester tersebut dengan pengalamannya saat masih melatih Man United. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X