Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditanya Soal Mario Goetze, Juergen Klopp Mengelak

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Maret 2016 | 13:45 WIB
Juergen Klopp berdiri di tengah Stadion WWK ARENA menjelang partai Augsburg kontra Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Juergen Klopp berdiri di tengah Stadion WWK ARENA menjelang partai Augsburg kontra Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari 2016.

Rumor merapatnya Mario Goetze (24) ke Liverpool bertiup semakin kencang. Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak mau ikut terbawa arus dan membicarakan mantan anak asuhnya di Bayern Muenchen tersebut. 

Liverpool dikabarkan tertarik meminang jasa Goetze. Apalagi, konon, Goetze sudah tidak betah di klubnya sekarang, FC Bayern Muenchen.

Secara kebetulan, Klopp dan Goetze pernah berkolaborasi bersama di Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, mereka mengecap dua gelar Bundesliga pada musim 2010-2011 dan 2011-2012.


Juergen Klopp dan Mario Goetze ketika masih berada di klub Jerman, Borussia Dortmund, saat menghadapi FCO Bremen dalam pertandingan DFB Pokal, 18 Agustus 2012.(CARMEN JASPERSEN/DPA /AFP )

Selain itu, Klopp dan Goetze juga menjadi bagian penting dari keberhasilan Dortmund meraih trofi DFB Pokal tahun 2012, serta menembus final Liga Champions musim 2012-2013.

Meski santer disebut akan bereuni dengan Goetze, Klopp memilih membicarakan pemain yang sudah resmi direkrut Liverpool musim depan.

The Reds akan kedatangan Joel Matip dari Schalke 04 dan Marko Grujic dari Red Star Belgrade.

"Saya tidak suka mengomentari gosip. Kita lebih baik bicara tentang Matip dan Grujic, yang transfernya sudah pasti," kata Klopp.

Ia pun hanya bersedia mengomentari penampilan Goetze saat turun bersama tim nasional Jerman menghadapi Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016). Dalam laga yang dimenangi Jerman 4-1 tersebut, Goetze menyumbang satu gol.

"Saya senang Mario bermain bagus setelah lama absen. Akan tetapi, selain itu, saya tidak merasa perlu berbicara tentang dia," ujar Klopp.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X