Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Bersua Benfica Tanpa Robben

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Maret 2016 | 12:31 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016) malam atau Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016) malam atau Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Jelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Benfica, Bayern Muenchen menerima kabar tidak enak. Salah satu pilar andalan Die Roten, Arjen Robben (32) akan absen pada dua leg pertandingan melawan wakil Portugal tersebut. 

Robben didiagnosa mengalami masalah pada betisnya. Pemain asal Belanda ini merasakan sakit sebelum pertandingan leg 2 16 Besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Arena pada 16 Maret 2016 lalu.

Awalnya, Robben diyakini hanya harus beristirahat selama beberapa hari. Ternyata, Robben harus menepi lebih lama.

Robben pun terpaksa melewatkan pertandingan Bayern melawan Benfica di leg pertama di Allianz Arena, selasa (5/4/2016) dan leg kedua di Estadio Da Luz, Rabu (13/4/2016).

Ia juga tidak ikut dalam sesi latihan bersama Bayern selama jeda internasional. 

Sempat berembus kabar, Robben mengalami cedera yang lebih berat. Ditengarai, mantan pemain Chelsea tersebut mengalami sobek otot hingga pertengahan April.

Namun, hingga media Jerman merilis kabar tersebut, manajemen Bayern belum mengeluarkan pernyataan tentang cedera Robben.

Ayah merangkap agen Robben, Hans sempat menampik isu itu. "Arjen akan segera berlatih kembali pekan depan," ujar Hans Robben.  

Terakhir kali Robben turun membela Bayern Muenchen adalah ketika Bayern bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund pada 5 Maret 2016 lalu.

Musim ini, Robben sudah turun di 15 pertandingan Bundesliga. Dari jumlah laga tersebut, dia mencetak empat gol. Di Liga Champions, Robben bermain tiga kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal, Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X