Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sean Gelael Pertajam Waktu, Antonio Menyodok

By JUARA.net - Kamis, 31 Maret 2016 | 07:03 WIB
Sean Gelael menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (30/3/2016).
EBNU YUFRIADI/JUARA.NET
Sean Gelael menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (30/3/2016).

Adu kecepatan berlangsung pada hari kedua tes pra musim GP2 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (30/3/2016). Tidak terkecuali pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing Sean Gelael

Laporan langsung Ebnu Yufriadi dari Jerez, Spanyol.

Usai melewati evaluasi Sean berhasil mempertajam catatan waktu pada hari kedua dengan torehan 1 menit 26,136 detik yang diukir pada sesi latihan pagi, atau lebih cepat 1,7 detik dari hasil sehari sebelumnya.

“Di hari kedua, ada beberapa setelan mobil yang diubah sehingga hasilnya lebih baik. Namun, saya masih kurang puas karena progresnya bisa lebih signifikan,” ujar Sean.

Salah satu tolok ukurnya adalah catatan waktu tercepat 1 menit 24,429 detik yang diukir Jordan King dari Tim Racing Engineering. Selisih 1,7 detik dianggap masih cukup jauh. Tim Jagonya Ayam pun bertekad untuk memangkas selisih itu hingga hari terakhir latihan di Jerez, Kamis (31/3).

Kemajuan berarti justru ditunjukkan Antonio Giovinazzi, pebalap Tim Jagonya Ayam yang membela Prema Powerteam. Pebalap asal Italia itu langsung menyodok dan menempati posisi runner up dengan catatan waktu hanya tertinggal 0,1 detik dari King. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat ia berstatus debutan di ajang GP2 musim ini.

Dengan proses adaptasi yang cepat, pebalap yang akrab disapa Anto itu pun mampu mengalahkan rekan setimnya Pierre Gasly yang sudah memasuki musim ketiganya di GP2.

“Sejauh ini semua berjalan positif untuk saya. Sejak tes pertama di Barcelona, kami sudah memiliki setelan mobil yang kompetitif sehingga saya tinggal menyesuaikannya dengan gaya membalap,” ujar Anto yang menjadi pebalap Tim Jagonya Ayam sejak pertama kali berkarier di ajang single seater empat tahun lalu.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X