Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale yakin Neville Akan Bangkit Usai Dipecat Valencia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Maret 2016 | 06:25 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.
MANUEL QUIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (26), bersimpati kepada Gary Neville (41) yang baru saja dipecat sebagai pelatih Valencia. Pemain asal Wales itu sangat yakin bahwa Neville akan segera bangkit dan menjadi  pelatih hebat pada kemudian hari.

Neville baru saja dipecat oleh manajemen Valencia pada Rabu (30/3/2016). Sebagai gantinya, Valencia mengangkat Paco Ayestaran sebagai pelatih kepala yang baru.

Sejak menangani Los Che menggantikan Nuno Espirito Santo pada Desember 2015, performa Paco Alcacer dkk justru merosot tajam.

Meski demikian, Bale tetap percaya bahwa Neville memiliki kemampuan menjadi pelatih andal. Bale yakin Neville akan segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

"Saya yakin dia akan segera bangkit kembali dengan pengalaman yang ia dapat. Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi dirinya untuk masa yang akan datang," kata Bale kepada Sky Sports.

Selain yakin Neville akan bangkit, Bale pun mencoba untuk menjelaskan apa yang membuat mantan bek kanan Manchester United dan tim nasional Inggris itu gagal bersama Valencia.

"Sangat sulit datang ke Spanyol untuk menjadi pelatih, di mana Anda harus benar-benar vokal dan mampu berbicara menggunakan bahasa setempat," tutur Bale.

"Situasi yang dihadapinya sangat sulit, tetapi saya berpikir ia hanya membutuhkan lebih banyak waktu agar dapat menunjukkan bahwa ia banyak tahu tentang sepak bola," ucapnya.

Sejak menangani Valencia, Neville hanya meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan La Liga. Neville hanya bisa memersembahkan 14 dari total 34 poin yang dimiliki Tim Kelelawar Mestalla tersebut sejauh ini.

Peringkat Valencia di tabel klasemen La Liga hingga pekan ke-30 juga terus mengalami penurunan dan menyentuh posisi ke-14. Bahkan Los Che hanya unggul enam poin dari tim zona degradasi, Getafe, dengan sisa delapan pertandingan lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X