Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Bertekat Menangi El Clasico Demi Cruyff

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Maret 2016 | 08:23 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 12 Maret 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 12 Maret 2016.

Gelandang Andres Iniesta bertekad membawa FC Barcelona meraih kemenangan dalam laga El Clasico menghadapi Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Hasil tersebut akan dia dedikasikan untuk legenda klub, Johan Cruyff, yang baru saja meninggal dunia.

Cruyff meninggal pada usia 68 tahun, Kamis (24/3/2015). Mantan pemain dan pelatih Barcelona itu pergi setelah lima bulan berjuang menghadapi kanker paru-paru.

Kepergian Cruyff tersebut merupakan kabar buruk bagi dunia sepak bola, termasuk Barcelona. Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 25 April 1947 itu telah meninggalkan begitu banyak kenangana di Blaugrana yang masih dirasakan hingga saat ini.

Iniesta mengaku bahwa kepergian Cruyff itu akan menjadi semangat tambahan bagi para pemain Barcelona untuk menaklukkan Real Madrid, sebagai ucapan terima kasih terakhir.

"Tidak diragukan lagi bahwa demi memberikan penghormatan terbaik dalam pertandingan yang sangat spesial akan menjadi motivasi ekstra untuk mencoba memenangkan pertandingan," kata Iniesta dikutip dari Sky Sports.

"Barca akan tampil dengan kekuatan penuh demi Cruyff," ucapnya.

Pada pertandingan El Clasico itu, akan ada lebih dari 90.000 fans ambil bagian dalam mozaik yang telah disiapkan klub jelang pertandingan tersebut bertemakan "Gracies Johan", yang artinya "terima kasih Johan".

Selain mozaik, para pemain Barcelona juga akan mengenakan seragam khusus bertuliskan "Gracies Johan" di bagian belakang.

Pertandingan itu juga akan diwarnai dengan mengheningkan cipta selama satu menit dan pemutaran video perjalanan karier Cruyff. Momen itu juga akan dihadiri oleh presiden dan para mantan presiden Barca yang masih hidup.


()


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X