Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Menang, 7 Wakil Indonesia ke Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 Maret 2016 | 23:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, bereaksi setelah memenangi laga babak pertama India Terbuka melawan K Nandagopal/Shlok Ramchandran (India) di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (30/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, bereaksi setelah memenangi laga babak pertama India Terbuka melawan K Nandagopal/Shlok Ramchandran (India) di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (30/3/2016).

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil ketujuh Indonesia yang berhasil melewati babak pertama India Terbuka, Rabu (30/3/2016).

Angga/Ricky menang 21-10, 21-13 atas pasangan tuan rumah, K Nandagopal/Shlok Ramchandran, pada laga di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi.

"Pertandingan hari ini buat mencoba lapangan. Walaupun menang, kami sebenarnya juga mendapat perlawanan, terutama pada gim kedua. Kalau enggak hati-hati, hasilnya bisa enggak bagus buat kami," kata Ricky.

Pada babak kedua, Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pada dua pertemuan sebelumnya, Angga/Ricky selalu keluar sebagai pemenang.

"Melawan mereka, kami harus siap bermain lama, power-nya juga. Mereka punya power yang bagus," ujar Ricky.

Selain Angga/Ricky, Indonesia mengirimkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra.

Mereka juga melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan Michael Fuchs/Johannes Schoelttler (Jerman) dengan 21-7, 16-21, 21-19.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi unggulan pertama asal China, Chai Biao/Hong Wei.

Lima wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak kedua adalah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dari nomor ganda putri.

Di nomor ganda campuran ada Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro juga berhak melangkah ke babak kedua nomor tunggal putra.

Dua wakil Indonesia yang langsung tersingkir pada babak pertama adalah Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia, Tournament Software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X