Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Aubameyang, Madrid Rela Memberikan Pemain Ini

By Wieta Rachmatia - Kamis, 31 Maret 2016 | 04:59 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Europa di White Hart Lane pada 17 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Europa di White Hart Lane pada 17 Maret 2016.

Keinginan Real Madrid untuk merekrut penyerang milik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, rupanya tidak main-main. Tak mendapatkan reaksi positif dari pihak Dortmund, Real Madrid pun menaikkan tawaran dengan mengikutsertakan Alvaro Morata dalam klausul pembelian Aubameyang.

Morata sesungguhnya telah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus pada Juli 2014. Namun klub berjulukan Los Blancos ini memiliki opsi untuk membelinya kembali dari klub asal Italia tersebut.

Jika bisa mencapai kesepakatan, Real Madrid bersedia memberikan Morata plus dana 70 juta euro atau saat ini setara dengan Rp 1.1 triliun demi mendapatkan Aubameyang.

Sebelumnya, Aubameyang dikabarkan telah membuat perjanjian dengan pihak Madrid. Namun isu tersebut langsung ditepis oleh pesepak bola berusia 26 tahun itu.

"Semua berita itu hanya omong kosong belaka," kata Aubameyang seperti dilansir Bild.

Aubameyang bergabung dengan Dortmund dari klub Prancis, Saint-Etienne, pada musim panas 2013. Striker asal Gabon ini tak membutuhkan waktu lama untuk bisa menjadi idola baru di kubu berjulukan Die Borussen.

Pada musim 2014-2015, Aubameyang tercatat sebagai penyumbang gol serta assist terbanyak bagi Dortmund. Ia menceploskan total 25 gol ke gawang lawan di semua kompetisi.

Hingga pekan ke-28 Bundesliga 2015-2016, Aubameyang sudah mengoleksi 25 gol. Ia juga terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Afrika 2015.

Melihat kemampuan Aubameyang, tak heran jika banyak klub Eropa yang membidik dirinya. Bukan hanya Real Madrid, Manchester United dan Arsenal juga berhasrat untuk memiliki bomber yang sempat membela tim junior AC Milan tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X