Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Picu Hujan Kartu Merah di El Clasico

By Anju Christian Silaban - Kamis, 31 Maret 2016 | 10:59 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, diganjar kartu merah saat melawan Barcelona pada partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Maret 2014.
GERARD JULIEN/AFP
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, diganjar kartu merah saat melawan Barcelona pada partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Maret 2014.

 Tidak bisa dimungkiri, duel antara Barcelona dan Real Madrid mencapai tensi tinggi saat Jose Mourinho berkarier di Santiago Bernabeu. Terbukti, intensitas kartu pada duel El Clasico melonjak sejak era Mourinho.

Mourinho melakoni debut El Clasico sebagai arsitek Madrid pada 29 Oktober 2010. Selain kalah dengan skor 0-5, Los Blancos juga kehilangan Sergio Ramos karena kartu merah.

Termasuk pertandingan tersebut, ada 23 edisi El Clasico pada berbagai ajang hingga kini. Rentetan duel tersebut turut tercoreng oleh 14 pengusiran.

Ramos menorehkan rapor paling buruk dengan tiga kali kartu merah pada El Clasico sejak era Mourinho. Berbekal itu, Ramos menempati urutan teratas untuk jumlah kartu di El Clasico. Dia dan Fernando Hierro sama-sama mengoleksi 18 kartu baik merah maupun kuning.

Selain Ramos, Madrid mengirimkan Raul Albiol, Angel Di Maria, Pepe, Marcelo, Mesut Oezil, Isco dan Mourinho di daftar pengusiran. Sementara itu, Barcelona cuma menyertakan Victor Valdes, Jose Manuel Pinto, David Villa, dan Adriano di daftar serupa.

"Korban" terakhir adalah Isco. Dia diusir karena menjegal Neymar saat Madrid kalah 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

Fakta ini harus diwaspadai Zinedine Zidane, yang akan melakoni debut El Clasico sebagai pelatih Madrid, Sabtu (2/4/2016). Apabila gagal mengontrol emosi anak-anak asuhnya, Zidane bisa membuang asa untuk meraup tiga angka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X