Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Rela Jadi Pemain Cadangan di Euro 2016

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Maret 2016 | 21:31 WIB
Iker Casillas melakukan penyelamatan kala membela Porto dalam pertandingan Colonia Cup 2015 kontra Valencia di Stadion Rhein Energie, Cologne, Jerman, 1 Agustus 2015.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Iker Casillas melakukan penyelamatan kala membela Porto dalam pertandingan Colonia Cup 2015 kontra Valencia di Stadion Rhein Energie, Cologne, Jerman, 1 Agustus 2015.

Kiper timnas Spanyol, Iker Casillas, berambisi tampil di Piala Eropa 2016. Ia bahkan rela digeser ke bangku cadangan asalkan bisa ikut memperkuat negaranya di turnamen akbar tersebut.

Sejatinya, Iker Casillas masih menyandang status sebagai kapten La Furia Roja, sebutan untuk timnas Spanyol. Ia juga merupakan kiper utama.

Namun, dua hal tersebut tak lantas membuat Casillas yakin bisa mendapatkan tempat di tim utama Spanyol saat Piala Eropa berlangsung.

Ia rela apabila pelatih Vicente Del Bosque lebih memercayakan David De Gea untuk berdiri di bawah gawang.

Performa yang sedang menurun membuat Casillas pesimistis bisa mendapatkan tempat di starting eleven. Bersama Porto, rata-rata kebobolan pemain berusia 34 tahun itu di Liga Champions musim 2015-2016 adalah 1,33 per laga.

Sementara itu, De Gea memiliki rataan kemasukan lebih rendah, yakni 1,17 per partai.

Baca juga:

"Jika saya masuk skuat dan pelatih memutuskan untuk menurunkan pemain lain, saya akan menerimanya," tutur Casillas dilansir Marca.

Kendati siap menjalani peran sebagai pemain cadangan, Casillas tak akan begitu saja menyerahkan posisinya di bawah mistar gawang Spanyol. Ia mengaku akan tetap memperjuangkan tempatnya.

"Saya akan berlatih dan bertarung untuk mendapatkan tempat di tim," ujar mantan bintang Real Madrid itu.

Casillas adalah pemilik caps terbanyak di timnas Spanyol. Total sudah 166 penampilan ia lakoni bareng Tim Matador sejak 2000.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X