Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy dan Sonny Lolos ke Babak Kedua India Terbuka

By Rabu, 30 Maret 2016 | 19:23 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Tommy Sugiarto, ketika tampil di babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (30/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri Indonesia, Tommy Sugiarto, ketika tampil di babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (30/3/2016).

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Sonny Dwi Kuncoro, melanjutkan kiprah mereka ke babak kedua India Terbuka

Tommy melaju ke babak kedua setelah mengatasi perlawanan sengit Lee Dong-keun (Korea Selatan). Tommy harus bermain selama 78 menit dengan 21-18, 18-21, 21-18 pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (30/3/2016).

Tommy sebelumnya sudah empat kali bertemu Lee dengan keunggulan 3-1. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2016, Tommy menang meyakinkan dengan 21-2, 21-17.

"Situasi dan kondisi berbeda dengan di Malaysia. Di Malaysia pergerakan shuttlecock cukup lambat sedangkan di sini lebih cepat. Kondisi angin juga cukup menyulitkan, tetapi saya mencoba menetralkan semuanya," kata Tommy.
 
Pada gim pertama, Tommy menang meskipun tidak mendominasi permainan.

Pada gim kedua, terjadi pertarungan cukup ketat antara Tommy dan Lee. Saat kedudukan 7-7, Tommy tertinggal 8-11, 11-16 hingga kalah.
 
"Gim kedua saat kedudukan 7-7 saya sempat blank dan langsung ketinggalan cukup jauh sehingga saat mau mengejar sulit. Oleh karena itu, saya lebih mempersiapkan diri untuk bermain pada gim ketiga dan tetap bermain sebaik mungkin," kata Tommy menambahkan.

Pada gim penentuan, langkah Tommy pun tak bisa dibilang mulus begitu saja untuk menang. Dia sempat tertinggal jauh 3-9 dan 7-13.

Meskipun begitu, Tommy tidak langsung menyerah pada lawan. Dia mendekati poin Lee satu demi satu hingga menyamakan kedudukan menjadi 16-16 hingga memastikan kemenangan.

"Pada gim ketiga saya sempet ketinggalan lebih dulu, tetapi saya berusaha untuk tetap tenang dan fokus satu demi satu dulu dan ternyata berhasil," ujar Tommy.

"Pada babak pertama, adaptasi memang tidak gampang karena lawan yang dihadapi sudah imbang sejak awal. Siapapun lawannya saya harus siap dan lebih fokus di lapangan," kata Tommy.

Pada babak kedua, Tommy masih menunggu lawan antara Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), dengan HS Pranoy (India).

Tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro juga lolos ke babak kedua setelah menaklukkan B Sai Praneeth (India). Sony menang 22-20, 21-13 setelah bertarung selama 44 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X