Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Xavi soal Perbandingan Kecepatan Salah dan Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Selasa, 29 Maret 2016 | 20:12 WIB
Xavi Hernandez, saat masih berseragam Barcelona. Dia mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dalam partai final di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Xavi Hernandez, saat masih berseragam Barcelona. Dia mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dalam partai final di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.

Gelandang Al Sadd, Xavi Hernandez, mengaku takjub dengan kecepatan pemain sayap AS Roma, Mohamed Salah. Bahkan, untuk aspek ini, Salah dianggap mengungguli Ronaldo.

Salah memang tampil cukup menonjol pada musim 2015-2016. Dia menyumbang 12 gol dan 7 assist dalam 34 pertandingan bersama I Giallorossi.

Menurut Xavi, Salah cukup terbantu dengan kecepatannya dalam menorehkan catatan tersebut.

"Salah merupakan pemain yang sangat cepat. Kadang-kadang, kecepatan dia luar biasa," kata Xavi.

"Apakah dia lebih cepat dari Cristiano Ronaldo? Mungkin saja. Kekuatan utama Salah memang kecepatan sehingga memungkinkan dirinya menggiring bola dan melewati beberapa pemain," tutur Xavi.

Salah bukanlah satu-satunya pemain Afrika Utara yang disoroti Xavi. Eks gelandang Barcelona ini turut mengapresiasi Yacine Brahimi dan Sofiane Feghouli.

[video]http://video.kompas.com/e/4808673886001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : New Arab


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X