Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nama Eks Pemain Inter Milan Terseret dalam Kasus Bom Brussels

By Anju Christian Silaban - Selasa, 29 Maret 2016 | 19:39 WIB
Ibrahim Maaroufi mengenakan seragam Inter Milan ketika melawan tim Olimpiade Cina pada partai uji coba di Stadion Brunico, 17 Januari 2007.
MARCELLO PATERNOSTRO/AFP
Ibrahim Maaroufi mengenakan seragam Inter Milan ketika melawan tim Olimpiade Cina pada partai uji coba di Stadion Brunico, 17 Januari 2007.

Pelaku bom bunuh diri di Kota Brussels, Khalid El Bakraoui, mencatut nama eks pemain Inter Milan, Ibrahim Maaroufi, untuk melakukan aksinya.

Khalid adalah teroris yang menyerang Stasiun Maalbeek, Selasa (22/3/2016). Sementara saudaranya Ibrahim melakukan pengeboman di Bandara Saventem. 

Dilaporkan Sky TG24, Khalid menggunakan identitas palsu tersebut untuk menyewa sebuah rumah Brussels. Rumah tersebut dijadikan tempat persembunyian kelompok teroris dan sempat digrebek pada 9 Desember 2015.

Di rumah itu pula, mereka diyakini merencanakan serangan bom terhadap Paris pada November 2015.

Kepolisian Belgia tidak menemukan ada hubungan antara Khalid El Bakraoui dan Ibrahim Maaroufi. Khalid yang berasal dari Aljazair, diduga membutuhkan identitas Belgia untuk memudahkan manuvernya.

Adapun Ibrahim memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Maroko dan Belgia. Brussels menjadi kota kelahiran gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Ibrahim berstatus sebagai pemain Inter dari 2006 hingga 2009. Pada musim 2006-2007, pelatih Roberto Mancini memberikan kesempatan debut Serie A kepada Ibrahim.

[video]http://video.kompas.com/e/4808673886001_ackom_pballball[/video]

 


Editor :
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X