Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Jadi Komentator Inggris Vs Belanda

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 29 Maret 2016 | 19:12 WIB
Striker, Wayne Rooney, mencetak gol kedua tim nasional Inggris saat melawan Prancis dalam laga uji coba di stadion Wembley, London, 17 November 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Striker, Wayne Rooney, mencetak gol kedua tim nasional Inggris saat melawan Prancis dalam laga uji coba di stadion Wembley, London, 17 November 2015.

Wayne Rooney dipastikan absen membela tim nasional Inggris dalam laga persahabatan melawan Belanda di Stadion Wembley, Selasa atau Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Bomber Manchester United tersebut tak dapat membela Three Lions karena mengalami cedera lutut. Meskipun absen, Rooney akan tetap melakukan aktivitas terkait pertandingan tersebut.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut akan menjadi komentator ITV (jaringan televisi British) yang membahas pertandingan nanti.

Sebagai pundit, Rooney akan didampingi Ian Wright, Lee Dixon, dan pembawa acara Mark Pougatch di studio pada Selasa malam.

Sebelumnya, Rooney juga hanya menjadi penonton saat Inggris menang 3-2 atas Jerman pada Sabtu (26/3/2016). Sempat tertinggal oleh gol Toni Kroos dan Mario Gomez, Inggris membalikkan keadaan lewat aksi Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier. 

Penampilan apik Kane dan Vardy membuat Rooney terancam kehilangan tempat. Terlebih, Inggris juga memiliki Danny Welbeck, Daniel Sturridge, dan Theo Walcott di lini depan.

Namun, manajer roy Hodgson, menjamin akan membawa Rooney ke Piala Eropa 2016. Dia menilai Rooney memiliki peran penting bagi tim.

"Wayne telah menjadi kapten Inggris dalam dua tahun terakhir, membawa kami lolos dari kualifikasi di mana kami sukses dengan mengemas 10 kemenangan dari 10 laga," kata Hodgson.

[video]http://video.kompas.com/e/4817894075001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X