Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri dan Nilmaizar Langsung ’Perang’ di ISC 2016

By Yosrizal - Selasa, 29 Maret 2016 | 17:59 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjadri bersama timnya bakal menjamu anak asuh Nilmaizar, Semen Padang, pada laga perdana ISC 2016.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih Bali United, Indra Sjadri bersama timnya bakal menjamu anak asuh Nilmaizar, Semen Padang, pada laga perdana ISC 2016.

PADANG, JUARA.net – Draf jadwal pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) telah dirilis. Semen Padang bakal mengawali perjuangan dengan tur ke Pulau Dewata untuk menyambangi Bali United pada 23 April 2016.

Main di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu artinya dua pelatih asal Ranah Minang, Nilmaizar dan Indra Sjafri, kembali bentrok. Laga ini pertemuan dua pelatih ini untuk kedua kalinya tahun ini.

Sebelumnya, mereka bersama klub yang sama bertemu dalam satu grup di Piala Jenderal Sudirman 2016 awal tahun ini. Bentrok perdana itu berakhir untuk kemenangan Semen Padang dengan skor 2-0.

”Saya pikir tak ada yang bisa memprediksi siapa yang bakal memetik kemenangan dalam pertemuan kedua ini. Tetapi, kami siap memulai langkah dengan baik,” kata Nilmaizar.

Baca juga:

Bagi Semen Padang, tampil di ISC adalah pembuktian awal. Karena, komposisi pemain mereka saat tanpil di Piala Jenderal Sudirman maupun di Piala Gubernur Kaltim mengalami perubahan. Jika pelatih Nilmaizar tertarik dengan dua pemain asing baru yang tengah menjalani trial, maka tim berjulukan Kabau Sirah semakin tampil beda.

”Ya, saya berharap dua pemain asing, Diego Santos dan Marcel Sacramento, bisa menunjukan kualitasnya. Lalu mereka mampu mengganti peran Yu Hyun Koo atau Esteban Vizcarra serta James Koko Lomel,” tuturnya.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, dapat tantangan berat pada laga perdana ISC 2016.(YAN DAULAKA/JUARA.net)

Dari Bali United, Indra Sjafri tak kalah yakin dan mengatakan: ”Mungkin, kami yang tak pernah putus mempersiapkan diri sejak tim ini terbentuk. Tentu, kami akan merasa lebih siap untuk melawan tim manapun, termasuk Semen Padang.”

Paling tidak, Bali United sudah membuktikan kalau klub asal Pualau Dewata itu semakin menunjukan grafik naik. Kandas di babak penyisihan pada dua turnamen sebelumnya, klub berjulukan Serdadu Tridatu melesat ke semifinal Piala Bhayangkara.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X