Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

9 Wakil Indonesia Beburu Gelar di India Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 29 Maret 2016 | 10:05 WIB
Para pemain bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii (kanan), Maria Febe Kusumastuti (tengah), dan Anggia Shitta Awanda, berlatih di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Senin (28/3/2016), sebagai pesiapan turun pada India Terbuka.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Para pemain bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii (kanan), Maria Febe Kusumastuti (tengah), dan Anggia Shitta Awanda, berlatih di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Senin (28/3/2016), sebagai pesiapan turun pada India Terbuka.

Para pebulu tangkis dunia terus berburu poin demi lolos ke Olimpiade Rio 2016. Kali ini, persaingan berlangsung pada India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, 29 Maret-3 April.

Indonesia mengirimkan sembilan wakil pada turnamen berhadiah total 300 ribu dollar AS atau sekitar Rp 4 miliar tersebut.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy turun sebagai unggulan kedelapan dan akan menghadapi Lee Dong-keun (Korea) pada babak pertama.

Sony harus memulai persaingan dari babak kualifikasi. Jika mampu meraih dua kemenangan, dia berhak melangkah ke babak utama dan akan menghadapi B Sai Praneeth (India).

Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti merupakan dua wakil tunggal putri indonesia yang berlaga di turnamen level superseries ini.

Pada babak pertama, Linda akan bertemu Yui Hashimoto (Jepang), sedangkan Febe berjumpa pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melanjutkan perjalanan mereka setelah pekan lalu tampil di Selandia Baru Terbuka.

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan turun sebagai unggulan pertama. Mereka didampingi Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.

"Main di India kali ini kami sudah siap dan ingin memberikan yang terbaik. Jangan cepat menyerah. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan maksimal kami," kata Ketut.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Mereka akan menghadapi pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, pada babak pertama.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal turun ke turnamen ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X