Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Tahun Silam, Persib Menolak Pugliara

By Budi Kresnadi - Selasa, 29 Maret 2016 | 11:15 WIB
Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, mencoba lepas dari Fadil Sausu saat PS Polri jumpa Bali United di laga terakhir Grup B Piala Bhayangkara, Minggu (27/3/2016) malam.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, mencoba lepas dari Fadil Sausu saat PS Polri jumpa Bali United di laga terakhir Grup B Piala Bhayangkara, Minggu (27/3/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Sebelum gabung Persib Bandung awal pekan ini, Robertino Pugliara dan klub kebanggaan bobotoh itu ternyata sudah  saling mengenal cukup lama. Semua berawal saat gelandang asal Argentina ini ditolak Persib pada sembilan tahun silam.

Pada 2007, Pugliara yang baru datang dari kampung halamannya mencoba peruntungan dengan mengikut seleksi di Persib. Ketika itu, tim berjulukan Maung Bandung sedang membutuhkan tambahan pemain asing.

Saat seleksi itu, Persib menghadapi putaran kedua Divisi Utama (sebelum Indonesia Super League) Liga Indonesia 2007. Namun, Arcan Iurie Anatolievici yang saat itu dipercaya sebagai arsitek Maung Bandung lebih memilih gelandang  asal Rumania, Liontin ’Leo’ Chitescu.

Padahal, Djadjang Nurdjaman yang kala itu menjadi asisten pelatih, terus terang mengaku kepincut dengan kemampuan  Pugliara. Tetapi, Arcan Iurie lebih memilih Chitescu, gelandang asal Rumania.

Baca juga:

Keputusan Arcan Iurie menolak Pugliara sempat dipertanyakan publik sepak bola Kota Kembang. Apalagi belakangan, Leo Chitescu terbukti gagal memperlihatkan performa terbaiknya saat berseragam Persib.

Setelah gagal berkostum Persib, Pugliara akhirnya bergabung dengan Persija Jakarta. Berkat penampilan cemerlangnya dengan klub ibukota itu nama Pugliara mulai berkibar di pentas sepak bola Indonesia.

Setelah membela Persija, Pugliara lalu gabung Persiba Balikpapan sebelum kembali ke Ibu Kota lagi. Ketika tak lagi diperpanjang Persija, Persipura Jayapura memakai jasanya sampai ISL 2015 mandek. Kini, Pugliara membela Persib setelah PS Polri gagal ke semifinal Piala Bhayangkara.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818781935001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X