Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Cruyff, Presiden Barcelona Bersatu di El Clasico

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 29 Maret 2016 | 07:30 WIB
Para suporter memberikan penghormatan kepada mediang Johan Cruyff di sebuah memorial di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/3/2016).
LLUIS GENE/AFP
Para suporter memberikan penghormatan kepada mediang Johan Cruyff di sebuah memorial di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/3/2016).

 Mantan presiden dan presiden Barcelona akan hadir di Camp Nou untuk menyaksikan laga melawan Real Madrid, pada Sabtu (2/4/2016). Mereka menghadiri El Clasico untuk memperingati kematian Johan Cruyff.

El Barca telah merancang sejumlah acara sebelum kick-off pada 19.30 BST untuk memperingati mantan pemain dan pelatih mereka, Cruyff, yang meninggal pada Kamis (24/4/2016).

Dilaporkan bahwa mantan presiden Agusti Montal, Raimon Carrasco, Josep Lluis Nunez, Joan Gaspart, Enric Reyna, Joan Laporta, dan Sandro Rosell serta presiden saat ini, Josep Maria Bartomeu, akan berada di presidential box di Camp Nou. Mereka akan bersatu untuk memberikan penghormatan kepada Cruyff.

Delapan presiden tersebut juga akan menulis sebuah surat yang berisi rasa terima kasih kepada Cruyff atas pengabdiannya di Barca.

Dengan demikian, Cruyff bisa dikatakan telah menyatukan Josep Lluis Nunez dan Joan Laporta, mengingat mereka memiliki perbedaaan pandangan sebagaimana yang terjadi pada 1998. Dewan Direksi Barca dikabarkan akan menggelar pertemuan pada Selasa (29/3/2016), untuk mempertimbangkan pemberian gelar anumerta untuk Cruyff.

Baca juga:

Sepanjang kariernya, Cruyff dua kali bermarkas di Camp Nou. Dia sebagai pemain pada 1973 sampai 1978 dan menjadi pelatih medio 1988 hingga 1996.

Legenda asal Belanda tersebut mewariskan peninggalan berharga bagi  sepak bola. Dia adalah sosok yang meletakkan dasar permainan tiki-taka yang kemudian di kembangakan akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

[video]http://video.kompas.com/e/4817861783001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X