Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby dan Tontowi Liliyana Batal Tampil di India Terbuka

By Senin, 28 Maret 2016 | 21:17 WIB
Debby Susanto dan Praveen Jordan menggigit medali emas juara ganda campuran All England 2016 saat mendarat di Indonesia, Rabu (16/3/2016), tengah malam.
DIAN LESTARY/JUARA.NET
Debby Susanto dan Praveen Jordan menggigit medali emas juara ganda campuran All England 2016 saat mendarat di Indonesia, Rabu (16/3/2016), tengah malam.

Dua pasang ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, batal tampil pada India Terbuka yang akan digelar pada 29 Maret-3 April.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan kedua pasang pemain tersebut akan tampil pada Malaysia Terbuka Superseries Premiere, 5-10 April.

"Setelah All England, Praveen/Debby akan mengikuti Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka. Kemungkinan India Terbuka dibatalkan, sama seperti Swiss Terbuka," kata pelatih ganda campuran nasional Richard Mainaky saat dikonfirmasi

"Saya ingin Praveen/Debby lebih konsentrasi dan meningkatkan kualitas. Itu yang ingin saya tingkatkan. Selebihnya latihan seperti biasa, sama seperti sebelum berangkat ke All England," ucap Richard.

Terkait program khusus yang akan diberikan Richard kepada Praveen untuk meningkatkan performa di lapangan, Richard mengatakan program tersebut akan dia intensifkan.

"Saya ingin meningkatkan kualitas Praveen terutama untuk mengasah kelebihan yang ia miliki, yakni smash kuat yang dimiliki Praveen," ujar Richard.

Pasangan Tontowi/Liliyana juga tak turun karena pada All England, penampilan Tontowi dianggap tidak maksimal karena baru pulih dari cedera.

Dengan begitu, Indonesia hanya mengirimkan satu pasangan ganda campuran pada turnamen yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium. Mereka adalah Ricky Widianto/Richi Puspita Dili.

Pada nomor ganda putri, pemain yang diturunkan adalah pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda putra Tanah Air yang tampil pada India Terbuka, yakni runner- up Selandia Baru Terbuka, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Selain itu ada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia pada turnamen berhadiah total 300 ribu dollar Amerika Serikat itu. Pada nomor tunggal putri, Indonesia diwakili Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara, tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X