Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah All England, Praveen/Debby Tampil di India Terbuka

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Maret 2016 | 17:07 WIB
Debby Susanto/Praveen Jordan, peraih gelar juara ganda campuran di All England 2016, berpose saat berlatih di pelatnas Cipayung.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Debby Susanto/Praveen Jordan, peraih gelar juara ganda campuran di All England 2016, berpose saat berlatih di pelatnas Cipayung.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, kembali tampil pada turnamen pertama mereka setelah menjuarai All England 2016, yakni India Terbuka yang akan digelar 29 Maret-3 April.

Praveen/Debby berstatus unggulan kelima pada turnamen level superseries tersebut berada di posisi pul bawah. Pasangan ganda campuran lainnya,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di posisi pul atas.

Pada babak pertama, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Shin Seung-chan. Tontowi/Liliyana sementara itu akan bertemu pasangan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India).

Jika lolos, Tontowi/Liliyana berpeluang bertemu dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak kedua. Lawan tangguh baru akan ditemui pada babak perempat final adalah ungguan kedelapan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Praveen/Debby sementara itu berpeluang kembali menghadapi Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). Kedua pasang pemain ini pernah bertemu pada babak perempat final All England.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby berpeluang menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Jika langkah mereka mulus, Praveen/Debby berpeluang bertemu senior mereka, Tontowi/Liliyana pada babak final.

Selain Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana, Indonesia juga mengirimkan satu pasangan ganda campuran lain pada turnamen yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium.

Pada nomor ganda putri, pemain yang diturunkan adalah pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Wakil Indonesia yang tampil pada India Terbuka, yakni runner- up Selandia Baru Terbuka pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Selain itu ada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pemain tunggal putra wakil Indonesia pada turnamen berhadiah total 300 ribu dollar Amerika Serikat itu. Pada nomor tunggal putri, Indonesia diwakili Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X