Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koke Akui Kecepatan Rumania Telah Merusak Permainan Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 28 Maret 2016 | 09:11 WIB
Striker tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Duran atau Nolito (24), menendang bola dalam pertandingan persahabatan menghadapi Rumania di Stadion Cluj Arena, Cluj, Rumania, pada Minggu (27/3/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Duran atau Nolito (24), menendang bola dalam pertandingan persahabatan menghadapi Rumania di Stadion Cluj Arena, Cluj, Rumania, pada Minggu (27/3/2016).

Usai ditahan imbang 1-1 oleh Italia, Spanyol kembali gagal menang pada pertandingan kedua mereka pada 2016 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Rumania di Cluj Arena, Minggu (27/3/2016) atau Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Spanyol tampil superior dalam hal penguasaan bola. Namun, Rumania mampu melepaskan tembakan ke gawang kawalan Iker Casillas lebih banyak, meski sebagian besar dari jarak jauh dan spekulasi.

Sepanjang pertandingan, Spanyol terus menerus mengepung, menekan, dan mencoba membongkar pertahanan Rumania. Namun, tim tuan rumah mampu membuat Spanyol frustrasi serta tetap mengantisipasi serangan balik cepat mereka.

Usai laga, gelandang Jorge Resurresion Merodio alias Koke tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya melihat Spanyol tidak mampu meraih kemenangan atas Rumania.

"Kami mencoba untuk menguasai pertandingan dengan penguasaan bola dan mereka menyerang kami melalui serangan balik cepat ketika berhasil merebut bola. Mereka punya beberapa pemain cepat di lini serang dan kami kesulitan berurusan dengan hal tersebut," ucap Koke usai laga kepada Marca.

"Kami akan pulang dengan perasaan kesal atas kegagalan meraih kemenangan. Namun, penampilan kami akan meningkat di Piala Eropa. Kami memiliki skuat yang bagus dan yakin akan bermain dengan baik," ucap Koke.

Hasil ini membuat Rumania berhasil memertahankan tradisi mereka sebagai tim yang paling sering menyulitkan Spanyol. Total, Spanyol sudah enam kali gagal menang di Rumania dan menjadi yang terbanyak di antara negara-negara yang pernah disambangi tim arahan Vicente Del Bosque itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X